-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Manda Kecewa Seksi Dianggap Prostitusi

Wednesday, July 15, 2020 | 20:59 WIB Last Updated 2020-07-15T13:59:37Z


ARTIS peran Amanda Manopo khawatir heboh artis  diduga terlibat kasus prostitusi online menyasar semua orang yang menggeluti dunia hiburan. Hal itu membuat citra artis menjadi kurang baik di mata masyarakat. Perempuan cantik ini kecewa dunia artis sekarang dinilai identik dengan prostitusi online. 

Karena itu Amanda Manopo pun meminta masyarakat agar tidak memukul rata setiap artis, apalagi perempuan, identik dengan pelacuran online. Apalagi bila hanya melihat si artis mengenakan barang-barang mewah dan bermerek saja.

"Jangan memposisikan semua artis, apalagi perempuan, terus dia memakai barang branded dan orang-orang punya pemikiran, ‘Wah, pasti dia kerja prostitusi’. Itu sangat salah," kata Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin. 

Heboh prostitusi artis kembali mencuat setelah seorang artis FTV Hana Hanifah  diamankan oleh polisi bersama seorang pria pelanggannya di sebuah hotel di Kota Medan. Hana yang dibayar Rp 20 juta itu sementara sebatas menjadi saksi. 

Namun demikian Amanda Manopo enggan memberikan komentar soal penangkapan Hana. Yang pasti dia meyakini bahwa setiap orang memiliki alasan tersendiri dengan keputusan yang diambilnya.Termasuk ketika memutuskan masuk dunia prostitusi tersebut.

"Orang melakukan itu semua ada alasannya. Saya enggak tahu alasannya apa tapi mereka pasti punya alasan," katanya.

Yang paling penting baginya adalah dia memiliki sikap untuk tidak terjerumus ke dalam prostitusi online. Alasannya adalah karena dia begitu menjaga martabatnya sebagai seorang perempuan.

"Saya enggak mau, saya punya martabat sebagai seorang perempuan," katanya dengan tegas.

Perempuan yang sekarang dekat dengan Billy Syahputra itu mengaku kecewa kepada wartawan. Rasa kecewa Manda --sapaan akrab mantan pacar Esa Sigit ini--, bermula ketika wartawan ramai menanyakan terkait foto seksi dirinya yang dikaitkan dengan kasus prostitusi online Hana Hanifah.

"Agak sedikit kecewa, tadi dengan pernyataan wartawan tentang prostitusi online yang dihadapi HH," tulisnya di akun @amandamanopo.

Dia pun memberikan wejangan kepada netizen saat menanggapi sebuah kasus viral yang menimpa kaum perempuan.

"Saya sebagai perempuan, bukannya mau mendukung atau menjudge seseorang yang kena musibah, tapi semua orang melakukan apapun pasti ada alasanya, maka kita sebagai perempuan hanya perlu saling mengingatkan," ujar Manda.

Ajakan Manda untuk lebih berempati secara manusiawi atas kasus yang menimpa Hana Hanifah dilakukanya sebagai wujud sifat saling menghargai privasi orang lain.

Lantaran menurut Manda setiap orang tidak pernah tahu alasan HH melakukan perilaku tersebut, "Jadi jangan pernah mendjudge sesuatu yang kita tidak tahu jalannya seperti apa," katanya.

Selain itu, Manda juga kembali menyinggung soal unggahan foto 'seksinya' yang ramai dipergunjingkan warganet belakangan ini. Manda meminta kepada teman-teman warganet untuk tidak memukul sama rata perilaku setiap orang yang sering mengunggah potret tubuhnya dengan keadaan terbuka berakhir pada kasus prostitusi.

Apalagi jika warganet berasumsi dirinya melakukan hal sama seperti Hana Hanifah. Amanda sangat menekankan bahwa tujuan dirinya mengunggah foto seksi bukan untuk hal yang berkaitan dengan prostitusi.

"Dan jangan pernah berfikir dengan foto-foto pribadi yang saya share di sosial media yang terkesan seksi, mengartikan saya seperti itu," katanya. (pr/okz)




×
Berita Terbaru Update