Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mengapa Anak Ahok Tak Membela Ibunya, Nicholas: Biarkan Sahabat Vero yang Bekerja!

Sunday, July 5, 2020 | 09:40 WIB Last Updated 2020-07-05T02:40:55Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Basuki  Tjahaja Purnama alias Ahok kembali membeber aib perselingkuhan mantan istrinya, Veronica Tan, dengan seorang pria yang disebutnya sebagai good friend. Bahkan Ahok mengungkap kejelekan mantan teman hidupnya selama 21 tahun itu dua kali. 

Pertama dalam program siaran langsung Instagram Kick Andy pada 27 Juni 2020. Kedua, di kanal Youtube Daniel Mananta yang tayang pada 3 Juli 2020. Kali ini Ahok membuat heboh jagat maya lagi. Bukan prestasinya jadi bos Pertamina tapi gegara dia tidak bisa move on dari masa lalu.

Apa yang dilakukan Ahok iku mendapat kecaman netizen. Dia dinilai tidak pantas mem-bully mantan istrinya. Apalagi Ahok sudah menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi dan mendapatkan seorang anak, Yosafat Abimanyu Purnama.


Lebih dari itu, posisinya sebagai pejabat publik di BUMN (Komisaris Utama Pertamina) dan orang yang dicalonkan sebagai menteri BUMN (sesuai susunan kabinet yang beredar di media sosial), tidak seharusnya membuka aib tersebut.

Karena itu para netizen jengkel sebab merasa mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum juga move on dari perceraiannya dengan Veronica. 

Netizen pun rame-rame membanjiri unggahan terakhir putra sulung Ahok - Vero, Nicholas Sean Purnama pada Kamis, 2 Juli 2020. Nicholas mengunggah foto senja di pantai. "Lost Coast 2014 #throwback #historytrip," tulis kakak kandung dari Nathania Purnama dan Daud Purnama ini.

Lalu kenapa Nicholas tidak membela ibunya yang dibully Ahok? Apa Nicholas cenderung pro-bapaknya dalam prahara rumah tangga mantan gubernur DKI ini?

Belum jelas. Sebab memang dilema bagi Nicholas. Perceraian orang tua selalu memosisikan anak sebagai korban.

Yang jelas, warganet meminta Nicholas agar membela ibunya dengan meminta ayahnya berhenti menjelekkan mantan istrinya sendiri.


"Tolong ingatkan ayahmu agar menjaga ucapannya. Semoga semua bisa berdamai dan bahagia kembali," tulis @little_life. 

Akun yang sama selanjutnya menuliskan lagi pesan untuk Nicholas. 'Kok kamu diam saja saat ayahmu menjelek-jelekkan ibumu di muka publik?"

Dan ternyata pertanyaan @little_life itu dijawab Nicholas sebanyak dua kali dengan kalimat yang sama. 

"@little_life emang dengan gua balas akan bikin perubahan," tulis Nicholas. 

Netizen lainnya menimpali. 

"@nachoseann biarkan tangan Tuhan yang bekerja," tulis @@kents6936. 

Tak terduga, Nicholas menjawab lagi. "@kents6936. Ngga biar @sahabatvero yang bekerja," tulisnya.


Akun Sahabat Vero

Seperti dikutip dari tempo.co, jawaban Nicholas ini mengisyaratkan akun @sahabatvero memang digunakan untuk menjawab tudingan miring tentang Veronica yang justru dilancarkan oleh mantan suaminya sendiri. Dari unggahan-unggahan @sahabatvero yang selalu mengetag akun @veronicatan_official, @nachoseann, dan @nata.zhong milik Nathania tiap membuat unggahan, tersirat atas sepengetahuan ibu dan dua anaknya itu. Adapun Daud yang masih di bawah umur, dilindungi dengan tidak dibuka akunnya untuk publik. 

Membaca jawaban Nicholas, ada netizen yang memberikan dukungan untuk Nicholas, ibu, dan kedua adiknya. 


"Tetaplah support mamanya dan juga adik-adikmu...Sedih lihat kelakukan bapakmu, belum move on apa piye. Tuhan memberi kekuatan buat mamu dan kalian. Jesus tidak meninggalkan kalian," tulis @fang7861. 

Sebelumnya, seperti diberitakan DutaJatim.com, Kepala Daniel Mananta dan Andy F Noya dalam dua kesempatan berbeda, Ahok mengatakan perselingkuhan selama tujuh tahun lamanya itu juga diketahui anaknya, Nicholas. Bahkan, ia mengajak Nicholas untuk menemui si goodfriend Veronica itu. (Gus/TMP)

Ilustrasi: Foto Nicholas dan ibunya. (Twitter)


×
Berita Terbaru Update