Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengusaha Hiburan Banyuwangi Gelar Sarasehan Sambut New Normal

Saturday, July 18, 2020 | 09:25 WIB Last Updated 2020-07-18T02:25:35Z


BANYUWANGI (DutaJatim.com) - Komunitas pengusaha hiburan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Jasa Entertainment dan Pelaku Wisata di Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, menggelar  sarasehan sehari di Pinus Camp II Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, kemarin. 

Sarasehan bertemakan Era Kenormalan Baru itu menghadirkan narasumber dari jajaran Muspika Songgon, Kapolsek Songgon AKP Bakin SH, Kepala UPTD Puskesmas, Koramil 0825/20 Songgon dan dihadiri dari Dinas  Pariwisata yang diwakili Kasi Pengelolaan dan Pengembangan Destinasi Wisata Iswanto S.Pd serta Camat Songgon yang saat itu diwakili stafnya.


Dalam pembahasan sarasehan tersebut telah disepakati bersama bahwa seluruh pelaku jasa usaha hiburan dan semua pelaku pariwisata harus menaati  protokol kesehatan. Semua harus mengikuti aturan Pemerintah.


"Dengan adanya sarasehan ini setidaknya apa yang menjadi keinginan untuk kembali membuka kegiatan usaha bisa sesuai yang kami harapkan. Kini semua ada kejelasan serta titik terang. Untuk mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah dalam menghadapi new normal merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama," kata sejumlah pelaku usaha hiburan yang hadir saat acara sarasehan.


Di sisi lain, sejumlah undangan yang hadir saat itu ada yang berprofesi sebagai seniman musik, perias pengantin, fotografer, pengusaha sound system, dan sejumlah pelaku hiburan lain. Mereka tampak bersemangat mengikuti sarasehan karena bisa kembali membuka usaha di era new normal. (tyo)
×
Berita Terbaru Update