Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Arsenal Juara Piala FA: Bagaimana Nasib Sang Bintang Aubameyang?

Minggu, 02 Agustus 2020 | 07.16 WIB Last Updated 2020-08-02T00:16:37Z


TIM Arsenal berhasil meraih gelar juara Piala FA setelah menang atas Chelsea dengan skor 2-1 pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. 

Saat acara perayaan kemenangan, sempat terjadi insiden salah satu pemainnya, Pierre-Emerick Aubameyang, menjatuhkan trofi Piala FA.

Lalu bagaimana respon pelatih Arsenal, Mikel Arteta? Dia meresponnya dengan berkelalar. Yang jelas ada harapan Aubameyang tetap bertahan di Arsenal.

Dalam laga yang berlangsung dramatis itu,  Chelsea yang menderita kekalahan sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic kala laga baru berjalan 5 menit.

Namun, Arsenal mampu bangkit dan membalikkan kedudukan melalui sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang, masing-masing pada menit ke-28 dan 67.

Maka Aubameyang pun menjadi bintang kemenangan Arsenal setelah berhasil menyumbangkan dua gol dan membawa timnya merengkuh trofi Piala FA.

Namun, Aubameyang yang menyandang ban kapten pada partai final kontra Chelsea itu melakukan kesalahan saat perayaan juara.

Di depan rekan setim dan ofisial Arsenal, dia menjatuhkan trofi Piala FA yang diraih dengan susah payah tersebut.

Kemudian Mikel Arteta  merespons kejadian tersebut usai pasukan The Gunners, julukan Arsenal, rampung melalukan perayaan di Stadion Wembley.

Sambil berkelakar, Arteta menyebut bahwa Aubameyang masih butuh banyak pengalamam untuk mengangkat trofi.

Oleh karena itu, Arteta berjanji akan membuat Aubameyang terbiasa merayakan juara bersama Arsenal.

"Dia membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan trofi. Kami bisa membiasakannya dengan itu," kata Arteta, seperti dikutip dari Mirror.


Lebih lanjut, Arteta juga berbicara tentang masa depan Aubameyang di Arsenal. Hal ini menarik perhatian sebab sebelum final Piala FA berlangsung, Aubameyang santer dirumorkan bakal hengkang dari klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.

Namun, dengan menjuarai Piala FA, Arteta yakin Aubameyang akan tetap bertahan bersama Arsenal.


"Dia (Aubameyang) tahu yang saya pikirkan tentangnya. Saya ingin membangun pasukan yang mendukung permainannya," ujar Arteta.

"Saya pikir dia ingin bertahan (di Arsenal). Momen juara ini akan membantunya menyadari dan percaya bahwa kami berada di jalan yang benar. Dia adalah bagian besar dari itu."

"Dia dicintai oleh semua orang di klub. Semoga dia bisa melanjutkan perjuangan bersama kami. Apakah dia akan memperpanjang kontrak? Saya pikir iya," kata  Arteta. (kcm)


×
Berita Terbaru Update