-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bagi-bagi 15 Ribu Masker Agar Sidoarjo Zona Hijau

Senin, 10 Agustus 2020 | 00.28 WIB Last Updated 2020-08-09T17:29:39Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) -  Sidoarjo saat ini berada di zona oranye kasus Covid-19. Untuk itu Pemkab Sidoarjo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, berusaha terus menekan penyebaran virus corona penyebab Covid-19 agar daerah ini bisa kembali normal masuk zona hijau.


Salah satunya dengan membagikan masker. Forkopimda Kabupaten Sidoarjo pun membagikan sekitar 15 ribu masker serta susu dan vitamin kepada warga sebagai bagian dari upaya mencegah penularan COVID-19.


"Pembagian masker, vitamin, dan susu itu untuk menyehatkan masyarakat," kata Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di sela-sela kegiatan pembagian masker di Alun-Alun Kota Sidoarjo, Minggu (9/8/2020).


Cak Nur--panggilan akrabnya--mengatakan, saat ini Sidoarjo berada di zona oranye penularan COVID-19. Untuk itu dia menekankan agar wilayah yang dipimpinnya bisa bergeser ke zona kuning atau zona hijau. Pembagian masker serta susu dan vitamin, menurut dia, merupakan bagian dari upaya menekan penularan COVID-19 agar Sidoarjo bisa segera bergeser ke zona kuning atau zona hijau tersebut.


"Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 itu salah satunya membagikan masker semacam ini. Tapi kami berharap masyarakat harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik," katanya.


Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, menambahkan, kegiatan pembagian masker merupakan bagian dari gerakan Jatim Bermasker yang dicanangkan beberapa hari lalu.


"Kami terus menggelorakan kepada masyarakat supaya terus mengenakan masker saat beraktivitas terutama ketika mereka berada di luar rumah," kata Kapolres Sumardji. (nas)


×
Berita Terbaru Update