-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Dokter Gugur Lagi Gegara Covid-19

Selasa, 04 Agustus 2020 | 11.11 WIB Last Updated 2020-08-04T04:11:39Z


MALANG (DutaJatim.com) -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur berduka. Dua dokter anggota IDI Jatim meninggal dunia gugur dalam tugas karena terpapar Covid-19.

Dalam akun Twitter seperti dilihat Selasa 4 Agustus 2020, IDI Jatim mengabarkan berita duka itu. Dua dokter itu adalah seorang dokter di Malang, Jawa Timur bernama dr. Edi Suwasono dan dokter asal Blitar bernama Sony Putrananda (59), warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Dr Edi sempat dirawat di RSUD Saiful Anwar dan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 2 Agustus 2020 kemarin.

Kabar meninggal dunianya dokter di Malang akibat Covid-19 itu dibenarkan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur dr Sutrisno.

"Ini pertama kali untuk dokter di Malang," kata Sutrisno saat dikonfirmasi, Senin (3/8/2020).

 
Saat ditanya apakah almarhum mengidap penyakit bawaan atau komorbid, Sutrisno mengakui tidak ada info tersebut. "Infonya tidak ada (penyakit bawaan)," ujarnya.

Dengan meninggalnya dokter yang menangani Covid-19 di Malang, IDI Jawa Timur mencatat sudah 23 dokter yang meninggal dunia terpapar corona. "Total di Jatim ada 23 dokter yang meninggal akibat Covid-19," tuturnya.

 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Malang dr. Husnul Muarif menjelaskan dokter tersebut bukan masuk data pasien positif Covid-19 di Kota Malang, lantaran merupakan warga Kabupaten Malang.

"Domisilinya di Sawojajar 2, Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Informasinya sudah purna tugas di Puskesmas Kedungkandang dan itu sudah lama," tukas Husnul.


Sebelumnya seorang dokter di Kota Blitar juga meninggal dunia diduga terpapar Covid-19. Dokter tersebut bernama Sony Putrananda (59), Warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Dokter yang dikenal luas di kalangan masyarakat Blitar karena ketelatenannya menghadapi pasien itu, berpulang pada Selasa (28/7/2020), pukul 21.50 WIB di RSUD Syaiful Anwar Kota Malang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, pihaknya masih menunggu data hasil tes swab Dokter Sony dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) keluar. (nas)


×
Berita Terbaru Update