-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Film 'Tilik' Viral, Ada Apa Ya Bu Tejo dan Mbak Dian..?

Wednesday, August 19, 2020 | 5:35 PM WIB Last Updated 2020-08-19T10:39:05Z

 



SURABAYA (DutaJatim.com) - Film pendek karya Wahyu Agung Prasetyo "Tilik" jadi trending topic di Twitter Rabu 19 Agustus 2020. Namun kali ini yang jadi pergunjingan warganet adalah dua tokohnya yakni Dian dan Bu Tejo. Yang jadi trending topic ternyata Dian seperti dikatakan salah satu netizen ini. 


"Walau cuma muncul semenit, Dian mampu ngademin hatiku yang dedel-duel-kemroyak-kobong-mowo oleh fatwa Bu Tejo—selama nyaris setengah jam," kata Alfin Rizal@alfinrizalisme. Dia menampilkan foto adegan Dian dalam "Tilik".


Hary Susanto@hafilova juga memuji sutradara dan para pemainnya. Film ini satiris dari segi cerita dan pangadeganan. Kritik sosial yang menohok di tengah masyarakat yang sedang dirajam oleh ghibah dan hoax.


"Mautau yg lebih bahaya ketimbang emak2 naik matic? Yap, emak2 noob internet bersatu julidin anak tetangga di bak truk. "Tilik" mjd 30 menit  menyenangkan. Susah u/ ngga tersenyum ketika sutradara Wahyu Agung Prasetyo dgn cerdas main2 satir sosial bersama casting jempolan," katanya.


Lalu bagaimana tanggapan sang sutradara?  


Lewat akun di Twitter, Wahyu Agung Prasetyo@whyagungprstyo, mengatakan, teman-teman, terimakasih banyak trending nmr 1 nya buat film Tilik & Bu Tejo!!! "Terharu bgt.  ini membuktikan film pendek Indonesia bisa ngosak-ngasik!" katanya.


"Teman-teman yang baik. Film Tilik tentu saja hanya sebuah cerita fiksi yg tentunya hanya rekayasa di film. Jd jgn sampe berlebihan mengekspos bu tejo sampe ke kehidupan nyatanya ya. Apalagi mengumbar keluarga aslinya. Gemes boleh, goblok jgn. Semoga semua memahami. Terimakasih."


"Percayalah teman-teman. Ada sangat banyak Film Pendek Indonesia yang bagus-bagus. Cari, Tonton. Buktiin sendiri. Kelak kalian akan mengamininya. Hidup film pendek Indonesia!!!," katanya lagi. (gas)

×
Berita Terbaru Update