-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gus Mus Ucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriyah dengan Puisi 'Belum Sempat'

Thursday, August 20, 2020 | 6:06 AM WIB Last Updated 2020-08-19T23:06:16Z

 



REMBANG (DutaJatim.com) - "Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga Allah mengampuni kesalahan-kesalahan kita di tahun kemarin dan menerima amal-amal kita sebagai amal-amal saleh yang Ia ridai."

"Semoga di tahun baru ini, Allah melindungi kita dari godaan setan dan menolong kita melawan nafsu-amarah kita serta memudahkan kita melakukan amal yang mendekatkan kita kepadaNya. Ãmïn."

Begitu KH Mustofa Bisri (Gus Mus) mengucapkan selamat tahun baru 1 Muharram 1442 Hijriyah kepada seluruh umat Islam. Hal itu disampaikan Gus Mus dalam akun Instagramnya s.kakung Kamis 20 Agustus 2020 pagi ini.

Bukan hanya itu, Gus Mus juga mengunggah foto dirinya menatap ke depan disertai sebuah puisi karyanya berjudul "Belum Sempat". Sebuah puisi yang khusus dibuat oleh Gus Mus untuk mengingatkan manusia akan pentingnya menghargai waktu. Tahun baru itu soal waktu. 

Soal bagaimana kita mengisi waktu dengan amal kebaikan. Soal pengabdian kepada kemanusiaan. Ketakwaan kepada Allah SWT. Tahun baru adalah garis waktu. Antara apa yang sudah kita lakukan dan belum sempat kita amalkan.

Hidup adalah soal amal perbuatan kita. 

Berikut puisi Gus Mus itu:

Belum Sempat


belum sempat
aku menghormat jum'at
sabtuku sudah tiba lagi
kemarin rabuku belum lagi kulayani secara layak
kini kamisku sudah datang lagi seperti mendadak
kemarin masih tahun seribu empat ratus empat puluh satu
kini sudah tahun baru lagi

tahun-tahun berjalan
bagai bulan
bulan-bulan berlari
bagai matahari
detik-detik melesat
bagai kilat
dan kita masih saja
seperti semula
bergeming bagai berhala
kita masih disini begini
merasa abadi.

Rembang 1.1.1442 H.



Lihat postingan ini di Instagram

Belum Sempat belum sempat aku menghormat jum'at sabtuku sudah tiba lagi kemarin rabuku belum lagi kulayani secara layak kini kamisku sudah datang lagi seperti mendadak kemarin masih tahun seribu empat ratus empat puluh satu kini sudah tahun baru lagi tahun-tahun berjalan bagai bulan bulan-bulan berlari bagai matahari detik-detik melesat bagai kilat dan kita masih saja seperti semula bergeming bagai berhala kita masih disini begini merasa abadi. Rembang 1.1.1442 H. ⚘ Selamat Tahun Baru Hijriah. Semoga Allah mengampuni kesalahan-kesalahan kita di tahun kemarin dan menerima amal-amal kita sebagai amal-amal saleh yang Ia ridai. Semoga di tahun baru ini, Allah melindungi kita dari godaan setan dan menolong kita melawan nafsu-amarah kita serta memudahkan kita melakukan amal yang mendekatkan kita kepadaNya. Ãmïn.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ahmad Mustofa Bisri (@s.kakung) pada

×
Berita Terbaru Update