-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kualitas Beras BPNT Semakin Baik, Masyarakat Tak Ada Komplain

Rabu, 05 Agustus 2020 | 20.55 WIB Last Updated 2020-08-05T13:55:02Z


TUBAN (DutaJatim.com) - Pendistribusian beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial RI di wilayah Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban setiap bulannya mengalami peningkatan kualitas. 

Hal itu terlihat dari pantauan dan pengawasan yang dilakukan oleh jajaran Forkopimcam Tambakboyo saat bantuan beras BPNT tiba di halaman pendopo kecamatan setempat, Rabu (05/08/2020).

Camat Tambakboyo, Hery Subagiyo mengungkapkan, penyaluran beras BPNT yang ketiga selama pandemi Covid-19 sudah baik melebihi standar medium.

"Minimal harus bisa dipertahankan, syukur kualitasnya bisa ditingkatkan lebih baik, agar KPM merasakan manfaat dan barokahnya," ungkap mantan Sekretaris Camat Jenu itu.

Pihaknya mengaku, terkait pengawasan selama ini bersama jajaran Polsek maupun Koramil, ia mengaku di wilayah Kecamatan Tambakboyo sangat baik tidak ada komplain dari masyarakat, khususnya para KPM.

"Semua bisa menerima dan berterima kasih kepada pemerintah," ungkap Hery.

Sementara itu, Nanik Yogarini, pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tambakboyo menambahkan, untuk bulan Agustus ini, indent order dari para Agen bertambah dibanding bulan Juli kemarin. 

"Bulan Juli sebanyak 3.110 zak order dari agen, pada bulan Agustus ini bertambah menjadi 3.180 zak yang masing-masing zak berisikan beras 15 kilogram," tutur perempuan berkacamata itu.

Selain itu, Nanik mengungkapkan, pada bulan Agustus ini ada penambahan Agen di Kecamatan Tambakboyo, tepatnya di Desa Sotang. Jika sebelumnya ada 19 agen, maka total bulan ini ada 20 agen.

"Bulan ini ada penambahan Agen, sebab di Desa Sotang sebelumnya belum pernah ada agen. Dan saat ini KPM desa setempat sudah bisa mengambil bantuan BPNT di sana," imbuhnya.

Pihaknya berharap, jika ditemukan kualitas beras BPNT tidak sesuai ketentuan, maka pihaknya berharap agar KPM melapor dan dipastikan akan diganti dengan yang lebih baik. Sebab ia tidak ingin mengecewakan KPM dampingannya.

Usai dilakukan pengecekan dan pengawasan, beras selanjutnya didistribusikan di setiap agen yang tersebar di seluruh desa se Kecamatan Tambakboyo. (Hud)
×
Berita Terbaru Update