-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mike Tyson "Di-KO" Hiu Ganas

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 20.46 WIB Last Updated 2020-08-08T13:46:48Z


LOS ANGELES (DutaJatim.com) - 
Legenda tinju dunia Mike Tyson boleh perkasa di atas ring tinju. Tapi tidak di dalam lautan penuh hiu ganas.

Mike Tyson tak berkutik menghadapi hiu. Mike Tyson baru saja  berpartisipasi dalam acara Discover Channel dengan tajuk Shark Week pada Sabtu 8 Agustus 2020. Untuk uji nyali Mike Tyson pun terjun langsung ke dasar laut ditemani oleh Paul De Gelder seorang pelatih Tyson khusus di acara tersebut.

Setelah mengikuti prosesi acara, Mike Tyson pun membeberkan pengalaman mengerikannya berhadapan langsung dengan hiu pembunuh. Dia pun mengakui ketakutan setengah mati dengan hiu ganas itu. Dia seperti di-KO oleh hiu ganas tersebut.

Pertarungan menghadapi hiu itu sebagai pertarungan nyali dari Tyson bertemu dengan hiu yang terkenal buas. Ditemani dua rekannya yang lain, Tyson dan Paul mencoba untuk menjinakkan hiu. 

Paul memberikan instruksi untuk Iron Mike agar  tetap tenang dan memegang secara perlahan beberapa hiu yang mendekatinya. Namun suasana berubah mencekam sebab beberapa kali Tyson mengungkapkan ketakutannya karena hiu di sekitarnya terlihat sulit dijinakkan. 

"Hiu-hiu ini tidak kooperatif," kata Tyson saat menyelam.

Setelah menyelesaikan misi berbahayanya, Tyson membeberkan suasana hatinya saat itu. Dia mengaku ketakutan berhadapan dengan hiu. 

"Saya saat itu ketakutan.  Yang  saya lakukan adalah berusaha selesai dengan kondisi masih hidup. Saya penakut, seekor hiu menabrak dan saya berkata 'mau apa Anda?" kata Tyson, seperti dilansir Today.

Acara ini memang bagian dari bumbu laga comeback Tyson. Mike Tyson menyatakan kembali naik ring usai 15 tahun pensiun demi bertarung di sebuah laga amal.

Sejumlah persiapan telah ia lakukan. Berlatih di gym dan di laut, hingga mengasah kembali kekuatan pukulan telah ia lakukan. Seiring dengan itu, sejumlah nama disebut-sebut bakal menjadi lawan dalam laga bersejarah bagi Tyson itu. 

Mulai dari Tyson Fury, Shannon Briggs, Roy Jones Jr, Riddick Bowe, Lennox Lewis, John Fury, hingga Evander Holyfield. Nama terakhir menjadi kandidat terkuat. Pasalnya, Holyfield memiliki kenangan yang fenomenal saat Tyson mengigit telinganya 28 Juni 1997 silam.

Namun Mike Tyson kemudian mengumumkan kepastian bertanding melawan Roy Jones Jr. pada laga ekshibisi tinju 12 September mendatang di California.

Akan tetapi, Tyson nyatanya tidak akan bertarung dengan manusia dan tidak akan melakukan pertarungan di atas ring. Sebab, Tyson ternyata menuju pantai untuk pertarungan melawan ikan hiu. (vci/okz)

×
Berita Terbaru Update