-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ormas PGN Ngaji Pancasila dan Bagi-bagi Sembako di Lamongan, Menggemakan Persatuan dan Kebhinekaan

Sunday, August 16, 2020 | 5:05 PM WIB Last Updated 2020-08-16T10:06:49Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) - 
Bertempat di Pondok Pesantren  Miftakhul Huda, Desa Kalanganyar,  Kec. Karanggeneng, Kab. Lamongan, ormas kemasyarakatan lintas agama, lintas budaya, lintas suku bangsa Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Ngaji Pancasila. Temanya "Nderes Pancasila Gemakan Kebhinnekaan dan Persatuan Indonesia".

Acara selain dihadiri oleh beberapa tokoh lintas agama dari Kabupaten Lamongan, warga masyarakat Kalanganyar,  Karanggeneng, juga dihadiri oleh anggota dan pengurus PGN Kabupaten Lamongan, antara lain Gus Cholid selaku pembina, H Suhail,  jajaran ketua, Nur Cholis SE selaku panglima/pimpinan PGN Lamongan.

"Selain itu juga dihadiri oleh panglima/pimpinan  PGN Jawa Timur Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS beserta pengurus PGN Jawa Timur," terang Mifkhoir pengurus PGN Lamongan sekaligus ketua dan penanggung jawab acara.

Lebih lanjut Mifkhoir menuturkan bahwa acara ini bukan hanya  acara seremonial semata, namun sesuai dengan instruksi Sekjen PGN Jawa Timur Gus AR Waluyo Wasis Nugroho selaku pemrakarsa program Ngaji Pancasila Nderes Pancasila Gemakan Kebhinnekaan dan Persatuan Indonesia. Intinya bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat dan menggemakan Pancasila sebagai dasar, ideologi dan jatidiri bangsa. 

Untuk itu harus  kembali digemakan dan disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Dan  hari ini kita tidak hanya melakukan giat Ngaji Pancasila Gemakan Kebhinnekaan dan Persatuan Indonesia, namun juga kita melakukan giat bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat Kalanganyar  dan santunan kepada dhuafa dan anak anak yatim piatu," terang Mifkhoir ketua panitia acara didampingi oleh ketua H Suhail, Gus Nur Cholis SE, Gus Cholid, Zesi Linasari dan pengurus PGN Lamongan lain.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Sekjen PGN Jawa Timur AR Waluyo Wasis Nugroho atau lebih akrab dipanggil Gus Wal menyampaikan bahwa kegiatan Ngaji Pancasila  ini secara khusus memang bertujuan untuk memperkuat Pancasila sebagai dasar, ideologi dan jatidiri bangsa.

"Kita gali makna yang terkandung dalam sila sila, butir butir, serta nilai yang termaktub dalam sila sila Pancasila.
Kita sama sama belajar mengembangkan nilai nilai yang tertuang dalam sila sila Pancasila yang sudah ditetapkan oleh para pendiri bangsa," katanya.

Bangsa Indonesia harus menggali sedalam dalamnya Pancasila agar bisa diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari oleh segenap anak bangsa, seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Tujuan pokok atau inti dari ngaji Pancasila yang telah berjalan di beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur ini adalah agar masyarakat semakin mencintai Pancasila, dan agar masyarakat tidak goyah jika ada pendatang ataupun penyusup yang datang di desa desa dan kampung kampung menyebarkan paham paham trans nasional ideologi khilafah komunis intoleransi radikalisme terorisme," katanya.

Dia pun mengajak semua warga bersama sama menjaga desa masing-masing.

"Kita jalankan gerakan jaga desa kampung kita dari bahaya laten khilafah komunis intoleransi radikalisme terorisme," tutupnya.(zs)
×
Berita Terbaru Update