-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelaku Pemerkosa di Bintaro yang Viral di Medsos Ditangkap

Minggu, 09 Agustus 2020 | 17.41 WIB Last Updated 2020-08-09T10:41:33Z

 


JAKARTA (DutaJatim.com)  -  Polisi sekarang bergerak sangat cepat menangkap pelaku kejahatan. Karena itu mereka yang hendak melakukan kejahatan sebaiknya dipikir ulang. Bila perlu dibatalkan saja ketimbang dicokok polisi. Ketimbang malu. Keluarga juga malu.

Paling gres aksi kejahatan seksual yang diduga dilakukan pria bernama Rahfi Idzamallah (19) ini. 

Pelaku dugaan pemerkosaan ini identitasnya, baik nama maupun fotonya, dibuka di media sosial. Polisi pun tak segan membuka nama dan fotonya itu ke media. Bahkan dalam waktu cepat Rahfi ditangkap karena memerkosa perempuan berinisial AF, di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) yang video dan kisahnya viral di media sosial. 


Polisi memastikan pelaku pemerkosa AF sesuai gambar CCTV yang beredar di media sosial tersebut.


"(Pelaku pemerkosa AF adalah) Rahfi Idzamallah (19)," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan saat dihubungi, Minggu (9/8/2020). 

Korban AF sendiri sempat menyebutkan nama Raffi Idzamallah di akun media sosialnya. Korban mengatakan Raffi Idzamallah adalah pria yang memerkosa dirinya.


Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharam Wibisono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pemerkosa AF adalah pria yang disebut korban di akun media sosialnya. Pelaku, kata dia, memang pria yang ada di gambar CCTV di sekitar rumah AF.

"Betul, betul (pelaku merupakan pria di CCTV). Jadi dari kemarin, ketika mengambil pelaku juga, dia mengakui kejadian itu (memerkosa AF)," kata Muharam.

Namun, Muharam belum mau menjelaskan lebih rinci tentang siapa pelaku tersebut. Baik hubungan Raffi Idzamallah dan korban, pekerjaannya, dan yang lainnya,tak dia jelaskan. Dia hanya mengatakan polisi masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

"Ya memang kemarin kita sudah mencari pelaku. Pelaku katanya (keluarga Raffi Idzamallah) tidak ada di rumah, begitu kurang lebih. Nah makanya kita katakan, pelaku, keluarganya berusaha untuk menyembunyikan. Besok ya kita rilis," katanya.

Polisi menangkap terduga pelaku pemerkosaan di Bintaro yang ceritanya viral di media sosial. Pelaku ditangkap di daerah Pondok Aren Sabtu tadi malam.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono Adipradono seperti dikutip dari detikcom, Minggu (9/8/2020) menyebutkan polisi tak langsung mengumumkan penangkapan pelaku pemerkosaan di Bintaro ini karena masih mencari fakta-fakta penguat. Setelah melakukan olah TKP, polisi meyakini bahwa yang mereka tangkap memang pelaku pemerkosaan di Bintaro yang viral itu.

"Pertama kita harus betul-betul memastikan identitas orang ini. Ketika kita ketahui, apa betul orang tersebut melakukan pidana ini dan alhamdulillah fakta-fakta menguatkan," kata Muharam.

"Dia ditangkap di daerah Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan," kata Muharam.
Selanjutnya polisi juga mengirim terduga pelaku media untuk memastikannya dan sesuai dengan foto yang ada di CCTV. (det/wis/

×
Berita Terbaru Update