-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terima Rekom Cawali Kota Pasuruan PKB, Gus Ipul Sebut Panggilan Kiai untuk Pulang Kampung

Wednesday, August 12, 2020 | 8:34 AM WIB Last Updated 2020-08-12T01:34:04Z

 


PASURUAN (DutaJatim.com) - Mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, mendapatkan rekomendasi PKB sebagai calon walikota (Cawali) Pasuruan. Ia akan disandingkan dengan Adi Widodo, jagoan dari Partai Golkar sebagai calon wakil walikota (Cawawali).

Gus Ipul, warga Purwosari Kabupaten Pasuruan, mengaku merasa terhormat mendapatkan amanah tersebut. Ia menyebut, amanah itu sebagai panggilan para kiai dan ulama untuk pulang kampung.

“Amanah itu bukan dilihat dari besar kecil, disini atau disana. Jangan dilihat dulu ngurusi Jatim sekarang ngurusi kota. Yang terpenting adalah perbuatan baik dimanapun kita berada,” kata Gus Ipul yang ditemui di kawasan wisata miliknya di Pintu Langit, Prigen.

Setelah gagal bertarung di Pemilihan Gubernur Jatim lalu, ia sudah berkonsentrasi dengan dunia barunya sebagai pengelola wisata dan pertanian. Ia mengaku tidak tahu darimana namanya muncul dalam bursa Pilwali Kota Pasuruan.

Hingga menjelang diterimanya rekom cawali tersebut, ia belum melakukan komunikasi secara langsung dengan para petinggi PKB dan partai pengusung lainnya. Ia hanya berkomunikasi melalui sambungan telepon saja.

“Saat ini PKB menyerahkan bola kepada saya. Mau ditendang, dilempar atau dikembalikan, terserah saya,” jelas Gus Ipul.

Karena itu, ia masih meminta waktu untuk menentukan sikap politiknya. Ia akan berkonsultasi dengan para ulama yang memberikan amanahnya dan keluarga besarnya. Sehingga keputusan yang diambil didasarkan atas keputusan yang baik dari semua pihak.

“Ini adalah amanah sekaligus tantangan. Kota Pasuruan ini sangat tertinggal dibanding kota lainnya. Butuh terobosan besar agar Kota Pasuruan menjadi maju,” kata Gus Ipul yang seolah memberikan sinyal menerima tantangan cawali tersebut. (NDC)
×
Berita Terbaru Update