Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tinjau Pelaksanaan Rutilahu, Tim Pengawas Bagi-bagi Sembako dan Masker

Thursday, August 27, 2020 | 19:10 WIB Last Updated 2020-08-27T12:10:18Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) – Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menyambut kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) tahun 2020 yang dipimpin oleh Kolonel lnf Imam Supardi,S.I.P. (Pamen Ahli Pangdam V Brawijaya Bidang Hukum dan Humaniter) dan  Letkol lnf Budi Santoso,S.Pd (Pebandya Wanwil Sterdam V Brawijaya), Kamis (27/8/20).

Kedatangan Tim Wasev Kodam V/Brawijaya di Kodim 0812/Lamongan merupakan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan tahap akhir dan evaluasi pelaksanaan program Rutilahu Tahun 2020 di wilayah Kodim Lamongan.

Program Rutilahu merupakan Program Pemerintah Jawa Timur yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya dalam membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han di sela-sela kegiatan menyampaikan kedatangan Tim Wasev Kodam V/Brawijaya untuk meninjau tahap akhir pembangunan Program Rutilahu Tahun 2019 di wilayah Kodim 0812/Lamongan.

“Untuk tahun ini, Kodim 0812/Lamongan mendapat alokasi sejumlah 430 unit dan 2 unit over prestasi rumah yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Kodim 0812/Lamongan dan saat ini sudah masuk proses tahap akhir”, kata Letkol Inf Sidik Wiyono.

Dandim juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Program Rutilahu Tahun 2019 Kodim Lamongan mendapat tanggapan yang sangat positif dan mendapat apresiasi yang sangat baik dimana ada beberapa rumah yang mendapat bantuan materiil dari masyarakat / lingkungan sekitar.

“Untuk itu Tim Wasev menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu Kodim Lamongan yang dikerjakan dengan maksimal, dimana Babinsa bisa melaksanakan Komsos kepada masyarakat, Tomas dan Toga untuk ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu Tim Wasev Kodam V/Brawijaya juga memberikan bantuan berupa sembako dan Masker kepada penerima Rutilahu maupun masyarakat di sekitar rutilahu.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami TNI AD terhadap warga yang kurang mampu apalagi pasca pandemi covid 19. Semoga bantuan kami bisa membantu kesulitan rakyat," katanya. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update