-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI dan Polri Kawal Proses Penyaluran BLT ke Warga Paciran

Tuesday, August 25, 2020 | 4:15 PM WIB Last Updated 2020-08-25T09:15:23Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) – TNI dan Polri mengawal ketat program bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pengawalan TNI-Polri di tingkat kecamatan dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima mereka yang berhak.

Seperti pengawalan yang dilakukan Babinsa Koramil 0812/17 Paciran jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Anggota Koramil 0812/17 Paciran, Serka Dody dan Serda Hayatullah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Paciran ikut membantu pengawalan ke daerah penyaluran BLT dana desa kepada seluruh warga Desa Kemantren dan Desa Banjarwati Kecamatan Paciran, Selasa (25/8/2020).

Di tengah penyaluran bantuan tersebut, Babinsa Serka Dody dan Serda Hayatullah menuturkan bahwa program BLT dan sembako ini merupakan salah satu cara pemerintah daerah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 dan harus tepat sasaran.

Proses penyaluran bantuan ini  pun membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena banyaknya warga yang antre dalam penerimaan bantuan.

"Tapi itu bukan kendala, semua tak menyurutkan niat kami dari TNI dan Polri untuk membantu warga di sini,” kata Babinsa, Serka Dody.

Pihaknya mengimbau warga di wilayahnya untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, seluruh komponen pemerintah baik tingkat desa maupun kecamatan yang ikut dalam penyaluran bantuan tersebut mengapresiasi apa yang  sudah dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Terima kasih Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah banyak membantu proses penyaluran BLT  hingga di tangan masyarakat," kata seorang staf di Kecamatan Paciran. (ful)
×
Berita Terbaru Update