-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

25 Personel Kodim 0812 Dites Narkoba

Sabtu, 19 September 2020 | 06.11 WIB Last Updated 2020-09-18T23:11:39Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) - Kodim 0812/Lamongan secara rutin menggelar kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan P4GN Triwulan III Tahun Anggaran 2020 tersebut dilaksanakan Jumat (17/9/2020) di Aula Kadet Suwoko Kodim 0812/Lamongan. Untuk itu 25 personel dites urine untuk memastikan mereka bersih dari narkoba.
Selain itu ada pula  penyuluhan bahaya narkoba.

"Walaupun di masa Pandemi COVID-19, program tersebut harus tetap dilaksanakan. Ini Program Kerja Kodim 0812/Lamongan di bidang Intelijen dalam rangka mencegah agar anggota Kodim 0812/Lamongan baik militer maupun PNS terhindar dari P4GN," ungkap Dandim yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Arh G. N. Putu Ardana, S.S.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan bahwa narkoba masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi kelangsungan hidup suatu bangsa karena narkoba sudah merambah ke segala lini kehidupan masyarakat tidak memandang profesi termasuk juga aparat keamanan sendiri sudah ada yang terlibat dalam Narkoba.

Untuk itu Kasdim mengharapkan kepada seluruh anggota  jangan mencoba-coba Narkoba, jangan mendekati apalagi menggunakan Narkoba, kita harus jauhi Narkoba, termasuk kepada seluruh anggota keluarga kita.

“Jauhkan Narkoba dari kehidupan kita dan keluarga kita, sanksi tegas menanti hingga pemecatan untuk anggota yang coba-coba dengan Narkoba,” tegas Kasdim kepada seluruh anggota.

Selain itu, Kasdim juga mengingatkan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini pemerintah sudah mengajak kita untuk menyongsong memasuki  era baru atau New Normal untuk memasuki kehidupan baru dengan tetap hidup produktif namun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, PHBS dan lain-lain.

“Kita juga akan menggelar operasi pendisiplinan masyarakat dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis namun bertanggung jawab dan terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait,” tutupnya.

Pelaksana Tugas Pasi Intel Kapten Inf Mansyur, menerangkan P4GN kali ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker dan jaga jarak (physical distancing) dengan mengatur mekanisme kegiatan dalam dua jenis kegiatan yaitu dengan menggelar penyuluhan yang dibagi menjadi tiga gelombang dan melaksanakan test urine secara acak terhadap anggota militer maupun PNS yang ditunjuk.

Sementara menjadi Tim Narasumber (penyuluhan) adalah Iptu. Kusen Kasat Narkoba Polres Lamongan. Dia  memaparkan, bahwa dari 25 orang personel yang melaksanakan tes urine secara acak tersebut, tidak ditemukan yang terindikasi menggunakan narkoba. (ful)
×
Berita Terbaru Update