-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anak Buahnya Meninggal karena Covid-19, Menteri Edhy Prabowo Bersedih

Senin, 28 September 2020 | 15.29 WIB Last Updated 2020-09-28T08:29:45Z

 

Menteri Edhy Prabowo dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Aryo Hanggono. (rakyat merdeka)


JAKARTA (DutaJatim.com) - Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Aryo Hanggono, meninggal dunia karena COVID-19.  


Aryo meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Senin dini hari 28 September 2020 pukul 04.50 WIB. Almarhum segera dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. 


Bukan hanya Aryo yang terpapar Corona, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga positif Covid-19 tapi kondisi kesehatannya sudah membaik. Edhy yang kini sudah negatif tengah menjalani pemulihan kesehatannya. 

Edhy Prabowo dan Aryo  sempat sama-sama melakukan kunjungan kerja ke daerah.



Aryo Hanggono ikut bersama Edhy Prabowo dan rombongan ke Pulau Maratua, Berau, Kalimantan Timur dan akhirnya pulang ke Jakarta pada 3 September. Takdir berkehendak lain, Aryo dipanggil Sang Khaliq. Karena itu, saat tahu Anak Buahnya Meninggal karena Covid-19,  Menteri  Edhy Prabowo Bersedih


"Tanggal 3 September pulang mendampingi Pak Menteri dari Berau," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo, Senin (28/9/2020).



Aryo pun langsung menjalani tes usap (swab test). Itu sudah prosedur tetap (protap) yang dijalankan KKP. Tapi yang unik dari hasil tes, diketahui Aryo negatif COVID-19.


"Beliau langsung tes swab, dan beliau negatif," kata Agung.


Karena itu, Aryo tetap beraktivitas di kantornya, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. 


"Tanggal 8 September itu saya masih mendampingi untuk acara di kantor," kata Agung.


Namun ternyata belakangan diketahui, Aryo mendapat hasil tes lagi. Hasil terbaru menyatakan Aryo positif COVID-19.


"Ternyata, tanggal 9 September, saya mendapat kabar beliau positif. Akhirnya setelah positif itu, beliau masuk perawatan," kata dia. Hingga hari ini dinyatakan meninggal dunia.


Mendengar informasi bahwa Aryo positif COVID-19, Agung sendiri juga langsung melakukan tes usap. Hasilnya, Agung negatif COVID-19.


Lantas di mana Aryo terjangkit COVID-19? "Kita tidak paham kenanya di mana," jawab Agung.


Sementara itu, mendengar kabar anak buahnya meninggal dunia, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo merasa sangat kehilangan.


"Saya sangat kehilangan beliau. Beliau orang yang hidupnya selalu didedikasikan untuk pekerjaan," kata Edhy seperti dikutip dari detikcom, Senin (28/9/2020).


"Pada saat saya dirawat, beliau masih terus bekerja sampai akhirnya beliau dirawat," kata Edhy, yang sempat positif COVID-19 dan akhirnya sembuh.


Dia berbelasungkawa atas meninggalnya Aryo. Dia berharap semuanya mendoakan Aryo.


"Saya saksi kalau beliau adalah orang terbaik Indonesia yang sekarang sudah pergi untuk selamanya. Selamat jalan, Sahabat, pengabdianmu akan kami lanjutkan," kata Edhy. (det/wis)



×
Berita Terbaru Update