-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aparat Gabungan Diterjunkan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Lamongan

Senin, 07 September 2020 | 12.02 WIB Last Updated 2020-09-07T05:02:22Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) – Dalam upaya memutus rantai penularan covid 19, sejumlah upaya dilakukan di berbagai wilayah, termasuk di Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.  Untuk itu semua unsur Muspika diterjunkan  melakukan patroli penegakan disiplin di sejumlah lokasi keramaian masyarakat Minggu (06/9/2020).

Operasi penegakan disiplin tersebut bersifat pengawasan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan covid 19. Sasarannya sejumlah lokasi keramaian baik pertokoan, warung-warung, hingga pasar.

Dalam operasi pengawasan tersebut, didapati beberapa orang yang tidak mengenakan masker, akhirnya patroli yang beranggotakan 2 orang anggota Kormail 0812/03 Turi, 2 orang dari polsek dan 2 orang dari Satpol PP kecamatan tersebut, melakukan teguran dan mengarahkan kepada mereka akan pentingnya mengenakan masker, dalam memutus rantai penularan covid 19.

"Bahwa  membangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut memang menjadi fokus upaya saat ini, dalam memutus rantai penularan covid 19, yang diinstruksikan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Lamongan. Namun dengan cara-cara yang santun dan humanis," terang Pj Danramil 0812/03 Turi Kapten Caj Suyanto.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han mengatakan, bahwa kesadaran masyarakat merupakan satu-satunya vaksin saat ini, karena covid 19 sampai saat ini belum ada vaksin maupun obatnya. Untuk itu bersama instansi terkait kita berupaya membangun kesadaran masyarakat dalam menyesuaikan dengan kebiasaan baru dengan mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

"Kami menginstruksikan seluruh jajaran untuk melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, sesuai  Instruksi Presiden (Inpres) no. 6 tahun 2020, bahkan didalam Inpres tersebut  mengamanatkan agar TNI membantu dalam upaya penegakan disiplin masyarakat tersebut, sebagai bagian dari percepatan penanganan covid 19," kata Dandim 0812/Lamongan. (ful)
×
Berita Terbaru Update