-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPD Walantara Gelar Workshop Konservasi Lingkungan Hidup di Karangharjo

Kamis, 24 September 2020 | 11.03 WIB Last Updated 2020-09-24T04:03:00Z

 


BANYUWANGI (DutaJatim.com) - 
Kegiatan Workshop Konservasi Lingkungan Hidup, Konservasi Sepanjang Aliran Sungai & Tanam Jahe Merah Organik Berkualitas Unggul Berjalan Lancar kemarin. Acara ini diadakan oleh DPD Walantara bersama instansi terkait.

Pelaksanaan kegiatan workshop Konservasi Lingkungan Hidup, Konservasi Lingkungan Sepanjang Aliran Sungai dan Penyuluhan tanam jahe merah organik berkualitas unggul itu diadakan  di kantor Balai Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Acara ini diikuti sebanyak 60 peserta.

Acara dibuka oleh Kepala Desa  (Kades) Karangharjo, Miskawi. Dalam sambutannya dia menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi antusias warga masyarakat yang saat ini turut serta hadir mengikuti materi workshop penyuluhan.

Selain itu, mengucapkan terimakasih bagi Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU Pengairan dan Dinas Pertanian dan Pangan dalam memberikan wawasan terhadap masyarakatnya  serta memberikan ilmu pengetahuan yang sangat besar manfaatnya bagi kehidupan sehari - hari. 

" Kedepan sebagaimana program dan kegiatan yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat pihak Pemerintah Desa akan mendukung dan memfasilitasi secara bertahap sebagaimana perencanaan yang sudah diprogramkan. Semoga penyuluhan konservasi ini bisa bermanfaat bagi semuanya," ungkapnya.

Disisi lain, pemateri dari 3 Instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi yakni, Dinas  Lingkungan Hidup, Dinas PU Pengairan dan Dinas Pertanian dan Pangan dalam memberikan penyuluhanya berjalan penuh khidmat dan lancar. Peserta mengikuti setiap pemaparan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Sangat bermanfaat bagi warga," kata seorang peserta. (tyo)
×
Berita Terbaru Update