-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jumat Berkah, Paslon Ikbar Daftarkan ke KPU Kab. Mojokerto Diiringi Salawat dan Takbir

Jumat, 04 September 2020 | 13.06 WIB Last Updated 2020-09-04T06:06:10Z

 


MOJOKERTO (DutaJatim.com) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto periode 2021-2026, dr Hj Ikfina Fatmawati dan Dr H Muhammad Al Barra, Lc (Ikbar) melakukan pendaftaran keikutsertaan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto  di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mojokerto di Jl RAAK Adinegoro Mojokerjo, Jum'at ( 04/09/2020) siang ini.




Paslon Ikbar didampingi Ayahanda cawabup Muhammad Al Barra, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MAg beserta seluruh pimpinan partai politik (parpol) pengusung, masing-masing Partai Demokrat, PKS, Nasdem, Gerindra, Hanura dan PAN. Rombongan Ikbar berangkat dari halaman kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Sebagaimana adab di pesantren, menjelang berangkat Paslon Ikbar mendapatkan siraman doa untuk kelancaran, keselamatan dan kemenangan Paslon Cabup-Cawabup menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto periode 2021-2026 oleh Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MAg. Selain pimpinan masing-masing parpol pengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto,  Ikbar juga diantar rombongan Bekisar (Barisan Bela Kiai dan Santri). Tak kurang 100 kendaraan mobil roda empat dan puluhan sepada motor bergerak ke kantor KPUD Mojoketo tepat pukul 07.00 WIB.




Saat dikonfirmasi sebelum waktu pemberangkatan, Kiai Asep - panggilan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, menjelaskan, pemilihan hari Jum'at adalah sesuai dengan saran dan petunjuknya. Karena di antara hari-hari dalam sepekan, maka hari Jum'at sebagai hari paling afdlol. Kemudian pada Hari Jum'at ini berada di tengah selama waktu pendaftaran Paslon Cabup-Cawabup. Karena itu dipilihnya hari ini, sebagai Jum'at yang berkah. 


"Semoga membawa dan mengantarkan Paslon Ikbar diberkahi Allah SWT untuk mengemban kepemimpinan di Kabupaten Mojokerto periode tahun 2021-2026," cetusnya. 




Saat mendaftar dan penyerahan berkas dukungan parpol, pasangan IKBAR diantar masuk ruang pendaftaran oleh para pendukungan dengan iringan doa, salawat Nabi, dan gema takbir.

Dalam pendaftaran ini, Paslon Ikbar mendapatkan waktu sesi kedua setelah Paslon Yoko Priyono-Chairun Nisa'. Dalam prosesi penyerahan berkas pendaftaran ini, Ketua KPUD Kabupaten Mojokerto, Muslimin Bukhori, memimpin secara formil dengan didampingi seluruh anggotanya. Sedangkan dukungan kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto yang dikantongi Ikbar adalah 19 kursi dari enam parpol pengusung seperti disebutkan di atas. (tim au)
×
Berita Terbaru Update