Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasangan YesBro Daftar KPU, Pilkada Lamongan Diikuti Tiga Bapaslon

Monday, September 7, 2020 | 05:10 WIB Last Updated 2020-09-06T22:10:27Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) – Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, pasangan Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf (YesBro) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan pada Minggu (06/9/2020).

Dengan diiringi para pendukungnya, relawan serta kader partai pengusungnya, yakni PAN, Golkar, Demokrat, PPP, Gerindra, Perindo serta Hanura, Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf, yang berseragam batik  mendaftar ke KPU Lamongan mengendarai Jeep terbuka.

Sebelum sampai di kantor KPU, tepatnya di simpang empat depan Kantor DPRD Lamongan, Bapaslon YesBro turun dari jeep dan melanjutkan dengan berjalan kaki menuju Kantor KPU Lamongan sejauh kurang lebih satu kilometer.

Dalam momen kali ini Yuhronur menyampaikan terima kasih atas semangat serta antusiasme para relawan yang mengantarkan dirinya bersama Bapaslon YesBro ke kantor KPU Lamongan untuk melakukan pendaftaran.

"Dukungan dari teman-teman semuanya membuat kami semakin termotivasi, kami berjanji tidak akan mengecewakan apa yang menjadi harapan masyarakat. Kami juga harus terus bekerja keras, harus berusaha secara optimal supaya kemenangan ada di pasangan YesBro. Ucapan Alhamdulillah bahwa berkas yang kami serahkan ke KPU Lamongan sudah diterima dan telah lengkap, mudah-mudahan dalam langkah atau tahapan berikutnya kami juga diberikan kelancaran," ujar Yuhronur.

Pada kesempatan yang sama, Mahrus Ali  Ketua KPU Lamongan, mengatakan, setelah proses pendaftaran, tahap selanjutnya para Bapaslon akan menjalani tes swab dan pemeriksaan kesehatan. Mulai Senin tanggal 7 September adalah proses tes swab untuk semua Bapaslon yang sudah mendaftar.

Kemudian dilanjutkan tanggal 8 dan 9 September 2020 adalah pemeriksaan kesehatan. Sementara, untuk penetapan Calon untuk Pilbup Lamongan akan dilakukan pada tanggal 24 September mendatang," ujar Mahrus.

Mahrus  menambahkan, KPU sudah melakukan proses penelitian, verifikasi dan pleno tingkatan pimpinan KPU Lamongan dan berkas yang diserahkan bapaslon kita nyatakan lengkap.

Pasangan YesBro merupakan Bapaslon ketiga yang telah mendaftar untuk bertarung dalam kontestasi Pilbup Lamongan 2020. Ketiga Bapaslon yang telah mendaftar sampai pukul 14.30 WIB pada hari terakhir pendaftaran adalah Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (Pasangan YesBro), Kartika Hidayati - Saim (KarSa) serta Suhandoyo - Suudin.

Kartika Hidayati - Saim (KarSa) dan Suhandoyo - Suudin telah mendaftar di hari pertama masa pendaftaran yakni pada hari Jumat 4 September 2020. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update