-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pendukung Senang IKBAR Daftar ke KPU Kab. Mojokerto di Hari Jumat Berkah

Kamis, 03 September 2020 | 23.50 WIB Last Updated 2020-09-03T16:50:50Z

 



MOJOKERTO (DutaJatim.com) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar), mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto Jumat 4 September 2020 pagi ini. Ikfina dan Gus Barra---panggilan akrab putra Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MAg pengasuh Ponpes Amanatul Ummah--itu mantap mendaftar dikawal partai pengusung dan para pendukungnya.

"Sebagai pendukung IKBAR kami senang bisa memulai perjuangan memenangkan pilkada Kabupaten Mojokerto di hari baik penuh berkah. Hari Jumat ini. Kami yakin IKBAR pasti menang dalam pilkada Desember mendatang," kata Abdul Rohman, dari relawan BEKISAR pendukung Ikfina dan Gus Barra atau Ikbar, saat ditemui di sela melakukan persiapan untuk mengawal jagonya ke KPU Mojokerto Kamis malam.


KPU Mojokerto sendiri  membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto pada 4-6 September 2020. Selain pasangan IKBAR, di hari pertama  bapaslon Yoko Priyono-Choirunisa (Yoni) dikabarkan juga akan mendaftar ke KPU setempat.

Yang menarik, keduanya selain sama-sama memilih hari Jumat (04/09/2020) sebagai hari yang sakral untuk mendaftar, juga sempat dikabarkan  keduanya telah mengkonfirmasi kedatangan di jam yang sama yakni pukul 08.00 WIB.

Hal itu membuat KPU terpaksa mengatur jadwal kedatangan kedua rombongan bapaslon, agar tidak terjadi kerumuman massa pendukung keduanya di kantor KPU jalan R.A.A.K. Adinegoro, Desa/Kecamatan Sooko, Mojokerto.


Ahmad Arif, Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan perwakilan parpol kedua bapaslon. Meskipun sama-sama ingin mendaftar di hari Jumat, tapi jam kedatangannya terpaksa harus dibagi.

Menurutnya, berdasarkan kesepakatan bersama parpol, jam kedatangan dibagi sebelum dan setelah shalat Jumat atau pagi hari dan siang hari.

Dia juga mengatakan, selain mengatur jadwal kedatangan, KPU juga mengatur proses pendaftaran bapaslon sesuai protokol kesehatan yang ketat. Di mana ada pembatasan jumlah pendukung yang diperkenankan mendampingi bapaslon saat pendaftaran nanti. (gas)

×
Berita Terbaru Update