-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PGN Nderes Pancasila di Ponpes Bureng

Selasa, 08 September 2020 | 07.48 WIB Last Updated 2020-09-08T00:48:13Z

 


SURABAYA (DutaJatim.com) - 
Bertempat di  Aula Yayasan Pondok Pesantren Bureng Wonokromo Surabaya, ormas kemasyarakatan lintas agama, lintas suku bangsa dan lintas budaya, Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur  (PGN Jatim) Makoda Kota Surabaya kembali menggelar acara  Nderes Pancasila gemakan kebhinnekaan dan persatuan  Indonesia.

 H Hamid Alamudin (Gus Hamid) Pimpinan PGN Kota Surabaya mengucap syukur alhamdulillah  PGN Kota Surabaya  bisa menggelar Ngaji Pancasila seperti makoda PGN lainnya yang ada di Jawa Timur. Acara itu diadakan Senin 7 September 2020.

 "Khusus di makoda PGN Surabaya ini, kami padukan dengan Manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani  sebagai munajat kepada Allah Tuhan yang maha esa agar negara ini selalu diberikan keberkahan, kemakmuran, kedamaian, dan agar wabah pandemi covid 19 Ini cepat hilang dari bumi dan doa bersama lintas agama," katanya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan PGN Jawa Timur Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS beserta jajaran pengurus PGN Jatim.  Pimpinan PGN Kota Surabaya mengaku hanya melaksanakan instruksi dari PGN Jawa Timur untuk menggelar kegiatan Ngaji Pancasila yang merupakan program kegiatan yang dirintis oleh Gus Waluyo Wasis Nugroho  (Sekretaris PGN Jawa Timur) dan Abah Baidhowi.

"Kemudian kami padukan dengan khotmil Alqur'an sejak tadi pagi, Manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani  dan doa bersama lintas agama secara bergantian," katanya.

Sementara Akhmad Baidhowi  mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Gus Hamid Alamudin bersama jajaran PGN Surabaya adalah pesan kepada seluruh anak bangsa dimanapun berada, bahwa hanya merah putih yang layak dan boleh berkibar di atas tanah Indonesia. (zs)
×
Berita Terbaru Update