-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Setia - Negara Terima Dukungan LMDH

Sabtu, 26 September 2020 | 20.15 WIB Last Updated 2020-09-26T13:15:19Z


 TUBAN (DutaJatim.com)  - Pengurus dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan Setiajit dan Armaya Mangkunegara (Setia Negara) Paslon No. 3 pada Pilkada Tuban.


Pernyataan itu dusampaikan 120 lebih Ketua LMDH se Kabupaten Tuban dalam deklarasi dukungan yang digelar di Dusun Gomang, Desa Lajulor, Kecamatan Singgahan, Sabtu (26/09/2020).

Pernyataan dukungan itu dibacakan langsung di depan Setiajit dan Armaya yang hadir langsung dalam kesempatan itu. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak politik antara para ketua LMDH dan Setiajit.

Mujayin, Ketua LMDH wilayah KPH Tuban mewakili para ketua LMDH saat sambutan mengatakan, selama ini LMDH selalu dianaktirikan. Meski punya anggota yang banyak, namun perhatian untuk LMDH hampir tidak ada.

"Buktinya kami mengajukan pupuk saja tidak direalisasi," ujarnya.

Karena itu, menurut Mujayin, LMDH butuh pemimpin yang peduli dan perhatian pada LMDH. Sehingga kebijakannya bisa berpihak dan memerhatikan LMDH sebagai salah satu lembaga yang layak untuk diperhatikan.

"Untuk itu kita harus punya orang dalam. Harus punya pemimpin yang peduli dan mau memperhatikan LMDH," jelasnya.

Calon wakil bupati Armaya Mangkunegara, kata dia, adalah orang LMDH. Saat ini masih menjadi pengurus LMDH provinsi Jawa Timur. Sehingga pasangan Setia Negara tahu apa yang harus dilakukan untuk LMDH saat memimpin nanti.

"Kita dukung calon yang mau peduli dan memberdayakan LMDH," katanya.

Sementara Setiajit mengatakan, salah satu niatnya mencalonkan menjadi bupati adalah karena LMDH. Sebab, saat ini angka kemiskinan di Tuban hampir 17 persen. 

"Sedangkan warga miskin di Tuban yang paling banyak ada di desa-desa sekitar hutan," urainya.

Untuk mengangkat LMDH, Setiajit bahkan siap menjadi penasehat LMDH agar bisa terus mengarahkan dan membantu LMDH.

"Petani hutan, warga miskin harus disejahterakan LMDH harus berdaya dan sejahtera. Kami siap membantu," tandasnya.

Sekadar diketahui di Tuban ada empat KPH yang membawahkan LMDH. Di antaranya adalah KPH Tuban, KPH Jatirogo, KPH Parengan dan KPH Kebonharjo. (Hud)
×
Berita Terbaru Update