-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Target Menang, DPC PKB Tuban Gelar Konsolidasi dan Pengukuhan Tim Pemenangan Mbak Ana-De Anwar

Minggu, 13 September 2020 | 18.38 WIB Last Updated 2020-09-13T11:38:36Z






TUBAN (DutaJatim.com) - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban 2020 semakin dekat. Menyikapi hal tersebut, DPC (Dewan Pengurus Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)  melakukan konsolidasi di semua tingkatan untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban yakni Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar (AMAN), Minggu (13/09/2020).


Bertempat di gedung KSPKP, Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo No.77, Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tuban KH. Fathul Huda beserta wakil, seluruh tokoh NU, tokoh Muslimat dan Fatayat, seluruh jajaran pengurus PKB, pimpinan partai pendukung dari Partai Hanura, Nasdem, Gelora, Perindo, ormas Projo, GPM (Gerakan Pemuda Marhaen), relawan serta Tim pemenangan AMAN.


Ketua Tim Pemenangan paslon AMAN, HM. Miyadi S.Ag, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah tugas awal dalam rangka konsolidasi sekaligus pengukuhan tim pemenangan, serta pembentukan tim kampanye di tingkat kabupaten yang terdiri dari DPC PKB, DPP Partai Nasdem, DPP Partai Hanura dan DPP Partai Gelora, serta relawan mbak Ana dan De Anwar, juga relawan yang tergabung dalam jam'iyyah NU sebagai non struktural yang bergerak bersama.


"Ini adalah cikal bakal kemenangan pasangan Mbak Ana-De Anwar yang merupakan tokoh muda dan juga tokoh Jam'iyyah ulama kedua Paslon," ungkapnya. 


Pria yang juga masih menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Tuban ini menambahkan, bahwa disamping telah membentuk tim kampanye tingkat kabupaten juga telah dibentuk tim kampanye tingkat kecamatan yang terdiri dari relawan, partai dan lainnya.


"Kami akan memberikan tugas kepada tim kampanye tingkat kecamatan untuk membentuk tim kampanye tingkat desa," imbuhnya.


Miyadi juga menjelaskan, bahwa tim kampanye tingkat desa akan berjumlah sembilan dan tim sembilan tingkat desa ini akan membentuk koordinator TPS yang berjumlah 2.215, dengan target 60 persen maka paslon harus meraih 600.000 suara dari 943.000 lebih suara DPT yang ada di Kabupaten Tuban.


"Kami berharap target ini tercapai, sehingga Paslon akan sah menjadi Pasangan Bupati-Wakil Bupati periode 2021-2024," harapnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein meminta kepada seluruh kader PKB di semua tingkatan dan seluruh partai pendukung, untuk merapatkan barisan serta menyatukan kekuatan memenangkan Paslon AMAN di Pilkada Kabupaten Tuban 2020.


"Dalam kesempatan ini, PKB dan partai pendukung harus menyatukan semua kekuatan partai dan resource partai untuk memenangkan Pasangan AMAN pada Pilkada Kabupaten Tuban 2020," ungkapnya.


Wakil bupati Tuban ini juga mengatakan, bahwa masa kampanye yang bertepatan dengan masih adanya pendemi Covid-19, sehingga kegiatan konsolidasi tersebut harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dimulai dari wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan dan disinfektan, menggunakan sarung tangan karet, juga menjaga jarak.


"Kebetulan saya dan bapak Bupati merupakan ketua dan wakil gugus tugas, jadi kami wajib mengimbau agar kita tidak melanggar protokol kesehatan tersebut," bebernya.


Dalam kesempatan tersebut, calon Bupati Tuban, Hj. Khozanah Hidayati SP, MP menjelaskan, bahwa konsolidasi ini merupakan semangat juang tanpa pamrih dan tidak mengenal lelah untuk membawa Tuban menjadi lebih baik lagi dan bisa menjadi harapan dari berbagai golongan dan menjadi bagian yang penting bagi kemajuan bangsa Indonesia di masa mendatang.


"Ini merupakan gerakan untuk menuju Tuban "tumoto" atau lebih tertata  sekaligus ikhtiar untuk menjadikan Tuban yang lebih adil, sejahtera dan bermartabat," lanjutnya.


Selanjutnya wanita yang akrab dengan panggilan Mbak Ana ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pertanda yang jelas bahwa kedepannya menjadi fase kerja bersama, gotong royong, saling bahu membahu demi menuju Tuban Tumoto.


"Tugas kita memang tidak mudah, namun jika saya dan De Anwar dipercaya untuk menjadi pemimpin Tuban, ini adalah amanah yang besar dimana seluruh harapan dan cita-cita mulia kita semua berada di pundak kami, namun kami akan melangkah dengan yakin jika semua masyarakat tetap mendampingi," jelasnya.


Lebih lanjut, Mbak Ana juga memaparkan program kerja sebagai ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita Tuban Tumoto seperti Kartu Tuban Tumoto, satu KK satu sarjana, prioritas pembangunan dan pemeliharaan jalan kabupaten, pompanisasi pertanian, sembako musim barat bagi nelayan, creatif hub, olah raga berprestasi serta banyak program mendesak lainnya.


"Kita akan melanjutkan berbagai kebijakan yang berpihak kepada rakyat dan meningkatkan langkah pembangunan agar Tuban menjadi lebih baik dan tertata," ucapnya.


Hal senada juga disampaikan calon Wakil Bupati Tuban, H. Muhammad Anwar sebagai penutup rapat konsolidasi, ia merasa sangat terhormat bisa berpidato di depan para tokoh yang hadir dikarenakan merasa sebagai kader NU yang telah kembali pulang.


"Saya mohon mulai hari ini saya untuk dibimbing agar segala tindak tanduk saya agar bisa pantas untuk menjadi pemimpin Tuban," tutupnya. (Hud)
×
Berita Terbaru Update