-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Usung Tagline Tuban Milik Bersama, Paslon Setia-Negara Deklarasi Maju Pilkada Tuban 2020

Kamis, 03 September 2020 | 21.10 WIB Last Updated 2020-09-03T14:10:42Z

 



TUBAN (DutaJatim.com) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Tuban, Setiajit dan RM. Armaya Mangkunegara (Setia-Negara) telah resmi mendeklarasikan diri untuk maju pada kontestasi Pilkada Tuban 2020, di Posko Pemenangan, Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Kamis, (03/09/2020).

Deklarasi tersebut, dihadiri sejumlah petinggi Parpol pengusung, yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB. Tampak hadir pula perwakilan organisasi Pemuda Pancasila, Barisan relawan Jokowi presiden, banteng muda Indonesia, dan sejumlah simpatisan lainnya.

Setiajit dalam keterangannya usai deklarasi menyampaikan, gabungan Parpol telah deklarasi untuk mengusung Setia-Negara sebagai Cabup dan Cawabup Tuban.
 
Pihaknya juga menegaskan, jika sudah deklarasi berarti sudah final. Surat keputusan DPP seluruh partai pengusung sudah menetapkan pasangan dirinya dan Gus Maya.

Usai deklarasi, Setiajit dan Gus Maya berencana mendaftarkan diri ke KPU Tuban pada Jumat (04/09/2020) sore, tepatnya pada hari pertama dibukanya pendaftaran.

Disinggung peluang bergabungnya partai lain, Setiajit mengatakan jika dirinya akan menerima dengan senang hati. Baik partai yang ada di DPRD atau tidak, kalau mau bergabung pihaknya masih membuka diri.

Setiajit juga mengajak, seluruh calon yang sebelumnya ikut penjaringan atau mendaftarkan diri sebagai Bacabup atau Bacawabup di berbagai partai yang saat ini tidak menjadi calon, untuk ikut bersama-sama memenangkan Setia-Negara dan membangun Tuban menjadi milik bersama.

Setiajit menjelaskan, untuk strategi pemenangan, pihaknya akan memaksimalkan mesin partai, yaitu partai pengusung koalisi akan bergerak sesuai dengan konsituennya. 

"Kita total ada 16 kursi dari masing-masing lima partai pendukung. Kita juga ada relawan sampai desa. Nanti juga ada gabungan teman lain yang sudah masuk. Itu bagian dari cara kemenangan kami. Yang jelas bahwa kami ingin melakukan perubahan di Tuban," beber Setiajit.

Selain itu, pihaknya menargetkan kemiskinan akan menjadi fokus pertama dan utama dalam mewujudkan Tuban lebih baik. Sebab saat ini Tuban peringkat ke lima daerah miskin di Provinsi Jawa Timur.

"Kemiskinan menjadi fokus utama, karena saat ini Tuban menduduki nomor lima termiskin se-Jatim. Itu akan kita selesaikan dulu. Karena kalau masih ada warga miskin, itu menjadi beban bersama," imbuhnya.

Diakhir deklarasi, Paslon Setia-Negara menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan mengusung untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup di Pilkada Tuban 2020.

"Saya akan Wakafkan jiwa dan raga saya untuk membangun Tuban lebih baik," pungkasnya. (Hud)
×
Berita Terbaru Update