Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mesin Sapu Jagad Cabup Sidoarjo BHS - Taufiq Tembus Semua Lapisan dari Waru Sampai Candi

Friday, October 16, 2020 | 13:05 WIB Last Updated 2020-10-16T06:05:05Z

 



SIDOARJO (DutaJatim.com) -  Pasangan calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Sukartono - Taufiqulbar (BHS-Taufiq) semakin intens melakukan pendekatan ke masyarakat.
 
Selain paslon sendiri, gerakan massif juga dilakukan oleh tim relawan "Sapu Jagad".  Tim relawan Sapu Jagad yang dikomando langsung Hj Sri Setyo Pertiwi, Rabu hingga Jumat (16/10/2020)  hari ini melakukan kolaborasi dengan mantan Kades Wedoro.

Gayung bersambut aksi kekompakan warga ini dilakukan Ning Tiwi, dan Nafi, yang bakal pula mencalonkan Kepala Desa dalam Pilkades serentak.

Pertemuan para tokoh di forum keagamaan berupa kegiatan rutin Yasinan di rumah Hj Nikmah, ini sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut masyarakat setempat, bahwa paslon BHS-Taufiqulbar, yang diusung Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat dan PPP  bakal meraih dukungan besar di masyarakat namun harus mau mendengarkan rakyat dan menemui rakyat di bawah.

"Aspirasi sudah kita serap. Tim relawan kami Sapu Jagad, terus mendengarkan aspirasi apa yang diinginkan rakyat di bawah. Kita juga kolaborasi itu dengan cakades Wedoro," ujar Ning Tiwi, yang juga seorang webpengusaha ini.

Dalam pertemuan yang digelar di kediaman Ketua Kelompok Yasinan Desa Wedoro, Hj Nikmah itu warga mayoritas ingin bertemu dan berdialog langsung dengan BHS.

Melihat aspirasi begitu besar, maka secara khusus Sapu Jagad akan mengundang kehadiran BHS beserta istri untuk ikut hadir dalam acara yasinan yang akan digelar Selasa (20/10/2020) pekan depan.

"Warga Wedoro barat akan berdoa bagi kesuksesan Pak BHS sampai menjadi Bupati Sidoarjo,”  tukas Ning Tiwi.

Tak hanya di situ, Sapu Jagad meneruskan perjalanannya untuk silaturrahim dengan kelompok yasinan di Wedoro Timur di rumah Umi Solicha dan Umi Kulsum yang mengetuai kelompok arisan ibu-ibu di kawasan Waru yang meliputi Desa Wedoro, Ngingas, Kureksari dan Ambeng-ambeng.

Dari Waru, tim Sapu Jagad memenuhi undangan Ustadz Safi'i di Kecamatan Sidoarjo untuk bertemu dengan pengurus RT, RW, tokoh masyarakat dan aktifis LSM serta perwakilan dari Ansor Desa Rangkah Kidul di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat, Tamam.

Dalam pertemuan tersebut warga meminta BHS-Taufik untuk membuka lapangan-lapangan kerja baru bagi para masyarakat mengingat masih tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Sidoarjo sampai saat ini.

Warga juga meminta adanya peningkatan kualitas pendidikan dasar di Sidoarjo. Apalagi saat ini masih banyak bangunan-bangunan sekolah yang perlu perbaikan serta masih relatif tingginya biaya pendidikan untuk ukuran kantong rakyat kecil.

Warga juga meminta pada BHS dan Taufiq untuk memperhatikan tingkat kesejahteraan guru-guru honorer.

Bahkan mereka menggantungkan harapan pada duet calon pimpinan daerah itu untuk bisa mengangkat status para guru honorer itu menjadi PNS.

Untuk itu mereka siap menjadi agen pengumpul suara bagi paslon yang mengusung tagline ‘Baik’ itu untuk meraih kemenangan mutlak dalam Pilkada Sidoarjo yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

Roadshow Tim Sapu Jagad hari itu diakhiri dengan kunjungan ke kediaman Gus Zainul yang berlokasi di Perumahan AL, Dusun Kedungkendo Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi. 

Bersama puluhan santrinya, Gus Zainul mendoakan BHS sukses meraih kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020. (ndc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update