-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembunuhan Sadis Gegara Utang, Yulia Dihantam Linggis di Kandang Ayam Lalu Dibakar

Friday, October 23, 2020 | 1:19 PM WIB Last Updated 2020-10-23T06:19:55Z


Keluarga membawa foto Yulia (detik.com).


SOLO (DutaJatim.com)  - Polisi akhirnya menangkap dua orang terduga pelaku pembunuhan  Yulia (42) yang mayatnya ditemukan terbakar dalam mobil di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tapi hanya satu orang pelaku pembunuhan tersebut. Satu orang lain diminta membantu oleh pelaku utama.


Polisi menyampaikan pelaku berinisial EP (30) tega menghabisi nyawa Yulia karena masalah utang piutang.

Ya Pembunuhan Sadis itu Gegara Utang,  Yulia Dihantam Linggis di Kandang Ayam Lalu Dibakar.

"Motifnya karena utang piutang," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan di kantornya, Jumat (23/10/2020).

Luthfi menjelaskan korban mendatangi pelaku EP untuk menagih utang sebesar lebih dari seratus juta rupiah. Yulia mendatangi rumah EP di Desa Ngesong, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tapi rupanya EP tidak bisa membayar sehingga membuat siasat keji itu.

Pelaku lalu menghabisi Yulia di kandang ayam yang berada di rumahnya. Polisi mengungkap, Yulia dibunuh dengan hantaman linggis.


Polisi mengungkap ada dua orang yang diamankan kemarin. Namun Luthfi menyebut hanya satu dari mereka yang merupakan pelaku pembunuhan Yulia.

"Pelaku baru satu, satu itu menurut keterangan tersangka hanya dipanggil untuk antar," lanjut Luthfi.

Seperti diberitakan mayat Yulia ditemukan terbakar di dalam mobilnya yang terparkir di halaman toko material bangunan di Dukuh Cendono Baru RT 4/7 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Selasa (20/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Sejumlah saksi telah diperiksa polisi mulai dari keluarga hingga warga yang menemukan mobil dan mayat terbakar di Sukoharjo.


Dari olah TKP, polisi sempat mengungkap ada selotip di tangan korban. Selain itu dari autopsi diketahui, korban mengalami sejumlah luka akibat benda tajam dan benda tumpul.

Jenazah Yulia telah dimakamkan kemarin di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Pol Wihastono, juga memaparkan bahwa dari pemeriksaan terhadap terduga pelaku yang telah ditangkap, diketahui penyebab kematian korban bukan akibat terbakar namun karena hantaman linggis.

Pembunuhan dilakukan bukan di dalam mobil, tapi di kandang ayam. Wihastono belum menyebutkan di mana kandang ayam itu. "Korban dibunuh dengan dipukul linggis di kandang ayam," tandasnya.


Polisi juga menemukan jeriken di sekitar lokasi. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, polisi meyakini kasus tersebut adalah pembunuhan. Apalagi hasil autopsi menunjukkan adanya kekerasan yang dialami korban. (det/wis)


×
Berita Terbaru Update