Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PGN Gelar Nderes Pancasila di Ponpes Al Hikmah Mojosari: Dari Majapahit untuk Perdamaian Indonesia

Sunday, October 11, 2020 | 00:06 WIB Last Updated 2020-10-10T17:06:50Z

 



MOJOKERTO (DutaJatim.com) -
Ormas  lintas agama, suku dan budaya Patriot Garuda Nusantara Jawa Timur (PGN Jatim) Sabtu 10 Oktober 2020 malam menggelar kegiatan  "Nderes Pancasila gemakan kebhinnekaan dan persatuan Indonesia"  di Aula Darul Hikmah yang berlokasi di Ponpes Al Hikmah Sawahan, Mojosari,  Mojokerto.

Kegiatan ini digagas oleh  Sekretaris PGN Jawa Timur AR Waluyo Wasis Nugroho (Gus Wal)  untuk  penguatan ideologi Pancasila, sosialisasi anti narkoba, sosialisasi anti KKN, dan sebagai program deradikalisasi. Program ini sebagai sosialisasi penolakan terhadap khilafah HTI,  komunisme, intoleransi radikalisme terorisme.

"Dan alhamdulillah hari ini  Nderes Pancasila diadakan di Mojosari,"  kata KH Muhammad Shidqulloh Amin selaku tuan rumah dan pengurus PGN Jawa Timur.

Acara ini juga disertai  doa bersama lintas agama untuk negerim. Tujuannya agar Mojokerto khususnya, Jawa Timur dan bangsa Indonesia umumnya diberikan kedamaian, keberkahan, kemakmuran dan keselamatan.


"Juga kita deklarasikan Dari Majapahit Untuk Perdamaian Indonesia," kata Gus Amin.  

Sementara dalam sambutannya Panglima PGN Jawa Timur Drs KH Akhmad Baidhowi, MTS menyerukan kepada segenap rakyat Indonesia untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Juga  menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh kabar yang belum jelas kebenarannya.

"Jangan sampai terprovokasi kabar kabar hoax yang akhir akhir ini marak di media sosial. Mari bersama sama menjaga dan merawat fasilitas umum, bersama kita membangun bangsa dengan spirit gotong royong yang merupakan ruh Pancasila, dengan mengedepankan kerukunan dan persatuan Indonesia," kata Abah Baidhowi.(zs)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update