-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Raih WTP 6 Kali Berturut-Turut, Pamekasan Dapat Penghargaan dari Menkeu

Tuesday, October 20, 2020 | 8:47 AM WIB Last Updated 2020-10-20T01:47:22Z





PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan Badrurt Tamam, Senin (19/10/2020) menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas diraihnya capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut turut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Penghargaan itu diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sela sela peringatan Hari Jadi Jatim ke- 75 di Surabaya.


Atas prestasi itu Badrut Tamam mengucapkan syukur. Pencapaian itu, kata, dia menunjukkan bukti bahwa bekerja keras akan membuahkan hasil yang gemilang. Dan dia juga menegaskan bahwa prestasi itu merupakan buah hasil kerja keras semua elemen terkait di Pemkab Pamekasan.  


“Terima kasih kepada Pak Wabup, Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD serta semua masyarakat Pamekasan. Kita mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerja kita dalam laporan keuangan daerah.  Ini pertanda bahwa kerja keras kita selama ini secara bersama sama memiliki buah hasil yang layak kita syukuri,” katanya Selasa 20 Oktober 2020 pagi ini.


Raihan opini WTP bagi Pemkab Pamekasan sebenarnya selama ini telah tercapai 7 kali, yakni pada tahun 2011 lalu, lalu pada tahun 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan terakhir tahun 2019. Capaian opini WTP berturut turut bagi Pemkab Pamekasan sebenarnya  sebanyak 6 kali, yakni pada tahun 2014 hingga tahun 2019.  Tahun 2019 ini merupakan raihan yang keenam kalinya secara berturut turut. 


Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengatakan penghargaan atas diraihnya prestasi opini tertinggi enam kali berturut turut tentang kepatuhan terhadap proses administrasi keuangan,  merupakan kerja seluruh pihak. Dia juga mengungkapkan bahwa dengan diraihnya prestasi itu pihaknya kedepan akan tetap bekerja keras untuk bisa mempertahankan prestasi ini.


Badrut Tamam juga menjelaskan bahwa rahasia Pamekasan bisa meraih WTP berturut turut selama enam tahun itu tidak muluk muluk.  Dia menegaskan kiat yang dilakukan adalah cukup bekerja sungguh sungguh dan mengikuti aturan yang sesuai manajemen BPK. 


“Petunjuk BPK kita ikuti semuanya. Dengan mengikuti petunjuk atau ketentuan yang ada maka arah pengelolaan dan laporan keuangan akan tepat dan mempermudah pemeriksaan bagi pemeriksa. Makanya kita bisa meraih WTP berturut turut selama enam tahun ini,” akunya.  


Yang mengesankan Badrut Tamam merendah dengan menegaskan bahwa raihan WTP berturut turut selama ini bisa diperoleh bukan berkat kerja dirinya saja. Melainkan berkat kerja luar biasa dan dedikasi dari semua elemen di Pemkab Pamekasan, Wabup, Sekda, Ketua DPRD dan para anggotanya.  


Mantan anggota DPRD Jatim ini berharap WTP yang diterima Pemkab Pamekasan selama ini bisa menjadi penyemangat kedepannya untuk  tetap bekerja yang luar biasa bagi semua elemen masyarakat khususnya para pelayan masyarakat di Pemkab Pamekasan. (mas)
×
Berita Terbaru Update