-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dubes Chile di Addis Ababa Mencari Nasi Goreng di KBRI Addis Ababa

Monday, November 16, 2020 | 11:23 AM WIB Last Updated 2020-11-16T04:25:31Z


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - 
Fernando Zalaguett S., Duta Besar Chile yang saat ini  bertugas di Addis Ababa, Ethiopia, sering datang ke kediaman Al Busyra Basnur, Duta Besar RI di Addis Ababa, yang terletak satu kompleks dengan KBRI Addis Ababa. Selain bersahabat baik dengan Al Busyra, kedatangannya adalah untuk melepas rindu pada masakan Indonesia yang sangat ia sukai. Fernando sangat menyukai nasi goreng, sup buntut dan sate. 

“Minggu lalu, ketika saya mengundang Fernando makan malam di kediaman saya, Fernando menghabiskan lebih dua piring nasi goreng dan sate yang saya hidangkan bersama isteri saya, Wenny,” kata Al Busyra Senin 16 November 2020.

“Setiap kali saya mengajak Fernando untuk makan di rumah, ia selalu meminta agar dibuatkan nasi goreng Indonesia,” tambah Al Busyra.  

Sementara itu, ketika Al Busyra makan malam di kediaman Fernando beberapa hari lalu, dengan bangga Fernando menunjukkan fotonya bersama Presiden Soeharto. Foto itu dipajang persis di ruang tamu kediamannya di Addis Ababa, sehingga setiap tamu yang datang pasti melihat foto Fernando bersama Presiden Soeharto.

Fernando pernah bertugas sebagai orang kedua di Kedutaan Besar Chile di Jakarta tahun 1992-1995 dan berkesempatan bertemu dengan Presiden Soeharto. Pada pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) 1994, Fernando hadir di istana Bogor. 

Setiap kali bertemu dengan Al Busyra di berbagai acara dan kegiatan Duta Besar di Addis Ababa, Fernando selalu menyampaikan kenangan manisnya ketika bertugas di Indonesia. “Saya ingin berkunjung ke Indonesia, menikmati kembali masakan enak dan keindahan alam Indonesia, terutama Jawa Tengah dan Bali,” katanya kepada Al Busyra. (gas)
×
Berita Terbaru Update