-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Koper di Makkah, Dua WNI Ditangkap

Monday, November 30, 2020 | 12:30 PM WIB Last Updated 2020-11-30T05:30:54Z

 



MAKKAH (DutaJatim.com) – Kabar duka dari Arab Saudi. Kepolisian Arab Saudi menangkap dua warga negara Indonesia (WNI) diduga terlibat kasus penemuan mayat seorang perempuan WNI dalam sebuah koper di wilayah Mina, Makkah. 


Dari keterangan Kementerian Luar Negeri RI, Senin (30/11/2020), kedua WNI itu diduga terlibat kasus tersebut.

Sebelumnya ditemukan mayat seorang perempuan muda yang diidentifikasi sebagai A, seorang WNI berusia 23 tahun. Jenazah A  ditemukan di dalam sebuah koper di Makkah. Mayat A ditemukan oleh seorang warga lokal pada Jumat (27/11/2020) malam, yang kemudian menghubungi polisi.


Menurut keterangan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah dan Kemlu RI, hasil visum tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan pada jenazah A. Namun, untuk memastikan penyebab kematian, akan dilakukan proses otopsi atas jenazah tersebut.

Kemlu RI juga memberikan pendampingan hukum terhadap kedua WNI yang ditangkap sehubungan dengan penemuan mayat tersebut.

“KJRI Jeddah telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat,” demikian keterangan yang diterima media dari Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Judha Nugraha.

Pihak KJRI Jeddah dan Kemlu RI telah menghubungi pihak keluarga almarhum A, membantu proses pemulasaraan jenazah A, sesuai permintaan keluarga.
(okz)
×
Berita Terbaru Update