Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ratusan Pesilat Geruduk Mapolsek Paciran, Tuntut Tangkap Pelaku Pengeroyokan Anggota Pagar Nusa

Friday, November 6, 2020 | 02:39 WIB Last Updated 2020-11-05T19:39:47Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) - Perguruan pencak silat Pagar Nusa bersama Persatuan Pencak Silat Paciran yang berjumlah ratusan orang mendatangi Mapolsek Paciran Lamongan Jawa Timur Kamis (5/11/2020). Para pendekar tersebut mendatangi Mapolsek buntut adanya kasus pengeroyokan yang dialami dua rekannya oleh orang yang tidak dikenal di Jl. Raya Daendles Desa Kranji Kecamatan Paciran (Barat Kantor BRI yang lama) pada hari Kamis 29 Oktober 2020 lalu.

Dua rekannya atas nama Rijalul Tamam dan Ali Muhdlor yang sama sama anggota pesilat Pagar Nusa Paciran yang menjadi korban pengeroyokan tersebut waktu itu dalam perjalanan pulang usai menghadiri acara pembaiatan Santri Pagar Nusa Lamongan di GOR Desa Kemantren Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

Saat perjalanan pulang, kedua rekannya yang berboncengan menggunakan sepeda motor Mio Soul diserempet orang yang tidak dikenal dengan menggunakan Motor Vario hingga terjatuh.

 "Setelah korban jatuh lalu terdapat puluhan orang yang tidak dikenal melakukan penyerangan kepada korban dengan beramai-ramai," ungkap Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Paciran, Mohammad Fadhori. 

Dari kejadian tersebut, korban Tamam mengalami luka memar pada kepala bagian belakang akibat pukulan benda tumpul, dan korban Muhdlor mengalami luka robek di lengan kiri dan punggung tangan kiri akibat serangan senjata tajam.

"Ditambahkan, pihaknya berharap kepolisian Polres Lamongan mengusut tuntas pelaku pengeroyokan," pinta Fadhori.

Atas kejadian ini, AKP David Manurung Kasat Reskrim Polres Lamongan memastikan pihaknya bersama Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Paciran akan segera mengusut para pelaku. Untuk itu pihaknya berharap kepada anggota Pagar Nusa dan persatuan pencak silat Paciran tetap bisa menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian.

Ditegaskan oleh AKP David Manurung, nanti bersama ketua PAC PSNU bisa kerjasama untuk mendapatkan siapa pelakunya.

"Hari ini laporan sudah saya terima dan sudah saya kumpulkan semua keterangan-keterangan (Pulbaket).
Untuk itu mohon beri waktu pada kami, mulai hari ini juga sudah kami ambil alih perkara ini dan tetap jaga kondusifitas agar tidak menimbulkan perkara baru," tegas Kasat Reskrim dihadapan ratusan pesilat yang mendatangi Mapolsek Paciran. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update