Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiga Pilar Sigap Bencana Atasi Pohon Tumbang Tutup Jalan di Kec. Ngimbang

Tuesday, November 24, 2020 | 10:29 WIB Last Updated 2020-11-24T03:29:28Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Hujan lebat disertai angin kencang Senin 23 November 2020 malam  melanda wilayah Kecamatan Ngimbang Kab. Lamongan. Hal itu mengakibatkan jalan jurusan Ngimbang - Buluk terhalang pohon tumbang hingga menimpa salah satu warung milik warga bernama Kajat.

Mendengar kejadian tersebut Tiga Pilar Sigap Bencana Atasi Pohon Tumbang Tutup Jalan di Kec. Ngimbang. 

Tampak dengan sigap tiga pilar itu, yakni Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang Serka Harianto, bersama anggota Polsek Ngimbang dan masyarakat sekitar Desa Kakatpenjalin,  mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Selasa (24/11/2020) pagi.

"Pohon tumbang yang menutupi akses jalan itu terjadi pada tengah malam tadi, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban meski ada salahsatu warung warga yang tertimpa," ucap Serka Harianto

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa  Serka Harianto mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila hujan tiba. "Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan disertai dengan angin kencang," katanya.

Serka Harianto menambahkan,  pihaknya juga memberikan apresiasi atas ketanggapsegeraannya melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi. 

"Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal," tukas Serka Harianto. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update