-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wabup Raja’e Akui Pandemi Covid-19 Lahirkan Guru dan Siswa Kreatif Inovatif

Wednesday, November 25, 2020 | 12:13 PM WIB Last Updated 2020-11-25T05:14:06Z


Wabup Raja’e Lepas Burung Merpati Tandai Peringatan Hari Guru ke- 75 .



PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Rabu (25/11/2020) hadir dalam Upacara Peringatan Hari Guru ke-75 dan Dies Natalis ke-52 SMKN 3 Pamekasan. Dalam pengarahannya dia mengapresiasi kesungguhan dan ketabahan para guru dalam membimbing anak didiknya di tengah pandemi covid 19 yang masih belum reda.


“Sungguh memang sulit sekali apa yang kita hadapi, dalam beberapa bulan ini. Para guru yang belum terbiasa melaksanakan pendidikan model daring model virtual zoom meeting dan lainnya tetapi dipaksa di tahun 2020 ini karena covid-19 semua harus menyesuaikan dan beradaptasi dengan model yang baru,” ungkapnya.  


Begitu juga para murid yang biasanya belajar model tatap muka secara langsung termasuk di dalamnya juga harus dipaksa memakai zoom. Mereka belajar  daring di rumah untuk bisa terus belajar dan mengikuti pembelajaran. 

"Namun semuanya dapat dijalani dengan aman, “ imbuhnya. 


Dia mengajak warga Pamekasan bersyukur kepada Allah SWT karena Pamekasan secara umum covid-19 semakin landai semakin menurun dan ini menandakan dan dimulainya sebuah pendidikan yang normal seperti biasa. 


Pendidikan tatap muka sebagian sekolah di sebagian madrasah sudah mulai  termasuk juga di SMKN 3 Pamekasan.


“Kebiasaan model  ini sungguh memberikan inspirasi memberikan pengetahuan baru bagi para guru dan murid di mana dapat mengambil contoh, mengambil uswah, dari apa yg terjadi pada beberapa bulan kemarin sampai pada hari ini. Hal itu untuk terus kita berinovasi berkreasi terus mengasah diri menambah wawasan pengetahuan terutama dibidang teknologi dan sains,” paparnya. 


Raja’e mengatakan guru, siswa dan seluruh stakeholder terkait harus terus bersatu padu menerapkan beberapa langkah dan gerak walaupun dalam situasi pandemic. Tapi terus harus melakukan perubahan dan inovasi agar bangsa yang besar tidak kehilangan jati dirinya. Berkat para guru yang professional, katanya,  pendidikan daring bisa dilakukan dengan baik.


“Sungguh berbahagia  Pemkab Pamekasan karena seluruh stakeholder terutama didunia pendidikan tetap taat patuh terhadap protocol kesehatan. Adik adik bisa belajar dengan baik dengan tenang, siswa tetap bisa mengenyam pendidikan yang baik dengan tetap menggunakan protocol kesehatan,” katanya.


Momentum pandemi covid 19 ini, kata Raja’e, banyak melahirkan pengetahuan baru bahwa ilmu tidak hanya diperoleh ketika tatap muka, tetapi juga bisa diperoleh dengan melalui beberapa media termasuk didalamnya melalui smartphone yang sudah dimiliki kebanyakan warga.  


Ata snama Pemkab Pamekasan Raja’e mengucapkan selamat hari guru nasional yang ke-75 dan juga selamat ulang tahun yang ke-52 bagi SMKN 3 Pamekasan. Dia berharap para guru terus berkontribusi untuk nusa dan bangsa untuk tunas tunas muda. Negara menanti dan selalu berharap pada guru untuk terus menjadi lentera yang terang dan abadi.


“Kepada seluruh adik siswa semua selamat belajar selamat beraktivitas terus jaga kesehatan jaga kondisivitas berbakti pada guru bahwa tanpa guru yang terus ikhlas dan kreatif kita tidak  bisa jadi seperti sekarang ini. Ditangan guru sesungguhnya surga kita semuanya disamping orang tua kita,” pungkasnya. (mas)
×
Berita Terbaru Update