Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Banyuwangi Basmi Hama Lalat Buah Gunakan Afkiran Tembakau

Sunday, November 22, 2020 | 06:28 WIB Last Updated 2020-11-21T23:28:24Z

 


BANYUWANGI (DutaJatim.com)  - Hama pada tanaman seperti wabah. Warga sangat kerepotan menghadapinya sehingga berdampak pada hasil panen. Namun warga ada yang kreatif menghadapi hama tersebut. Seperti dilakukan warga Dusun Sukomukti, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi ini.

Mereka melakukan penyemprotan dengan menggunakan afkiran tembakau. Tujuannya agar   hama tanaman lalat buah yang saat ini menyerang tanaman buah naga hingga merusak pada kulit buah bisa teratasi. Hama itu memang merusak kulit buah hingga mengakibatkan kulitas dan kuantitas buah menurun.

" Buah naga jika terkena hama lalat buah akan rusak kulit luarnya, jadi harga sudah dapat dipastikan turun. Buah naga yang dipanen kalau mulus masuk gred A, semoga dengan disemprot rendaman dari afkiran tembakau hama lalat buah bisa teratasi," kata pengusaha tanaman buah naga, Hermawan saat ditemui di kebunnya kemarin.

Selain itu, afkiran tembakau ini juga sangat besar manfaatnya sebagai pengusir hama wereng, hama tikus, walang sangit, cabuk , ulat dan sejumlah hama pada tanaman lainnya.(tyo)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update