Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berduka Atas Wafatnya Prof Muladi, LaNyalla: RI Kehilangan Satu Begawan Hukum

Thursday, December 31, 2020 | 20:56 WIB Last Updated 2020-12-31T13:56:02Z

 



JAKARTA (DutaJatim.com) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berduka atas wafatnya mantan Menteri Kehakiman (sekarang Menkum HAM), Prof Muladi. LaNyalla menyebut Indonesia kehilangan salah seorang begawan hukum.

"Kabar duka datang di akhir tahun. Indonesia kehilangsan salah seorang begawan hukumnya, Prof Muladi yang wafat tadi pagi. Saya AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," ujar LaNyalla, Kamis (31/12/2020).

Prof Muladi meninggal dunia pagi ini pukul 06.45 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah dirawat sejak pertengahan Desember 2020 akibat terinfeksi virus Corona. LaNyalla menyebut, banyak jasa-jasa Prof Muladi bagi negara.

"Prof Muladi merupakan sosok yang visioner. Beliau salah satu tokoh di bidang hukum yang membidani RUU KUHP. Cita-cita beliau agar sistem hukum di Indonesia bisa sesuai dengan perkembangan zaman," tutur senator asal Dapil Jawa Timur itu.

LaNyalla menyebut, tak ada yang bisa menggantikan sosok Prof Muladi. Meski begitu ia berharap agar generasi muda Indonesia, khususnya yang memiliki latar belakang hukum, mengikuti jejak mantan Mensesneg di Kabinet Reformasi Pembangunan itu.

"Jasa-jasa Prof Muladi akan kita kenang selalu. Semoga akan lahir para pejuang hukum yang mengikuti teladan Prof Muladi," kata LaNyalla.

Prof Muladi yang wafat di usia 77 tahun tersebut juga dikenal sebagai seorang pejuang HAM. Ia pernah menjadi anggota Komnas HAM hingga Rektor Universitas Diponegoro. LaNyalla pun berharap agar keluarga Prof Muladi diberi ketabahan.

"Semoga segala amal ibadah dan iman Prof Muladi diterima Allah SWT dan Sang Maha Pencipta memberi tempat di sisi-Nya," ucap mantan Ketum PSSI itu.

"Selamat jalan Bapak Hukum Indonesia. Jejak perjuanganmu tidak akan dilupakan. Semoga  husnul khotimah," tambah LaNyalla. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update