Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Forum Silaturrahmi Kamtibmas Bersinergi Amankan Pilkada Lamongan

Wednesday, December 2, 2020 | 21:23 WIB Last Updated 2020-12-02T14:23:53Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Sejumlah Forum Silaturrahmi Kamtibmas (FSK) bersinergi  untuk meningkatkan kerukunan dan persatuan guna mewujudkan pemilihan kepala daerah (pilkada) aman, damai dan sehat di tengah pandemi Covid-19. Pertemuan FKS yang diselenggarakan oleh Polres Lamongan dan dihadiri Bupati Fadeli itu digelar di Grand Mahkota, Rabu (02/12/2020).


Dalam kesempatan itu Kapolres Lamongan AKBP Harun mengajak seluruh anggota kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang hadir untuk melakukan sinergi bersama menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lamongan.


“Saat ini banyak sekali orang-orang yang terlihat berdakwah, namun  dari dakwahnya mencerminkan perpecahan, keresahan serta mengandung pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ini perlu diantisipasi,” ungkap Harun.


Selain itu Harun juga mengajak seluruh partisipan yang hadir untuk melakukan pendekatan yang humanis saat berdakwah di tengah masyarakat.


“Pilkada yang akan berlangsung sebentar lagi berada di tengah pandemi. Mari kita tunjukkan kasih sayang, kita ajak masyarakat untuk mencegah perpecahan. Tetap saling menghargai dan menghormati walau berbeda pilihan,” ajaknya.


Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Fadeli mengungkapkan apresiasinya atas kesiapsiagaan Polres Lamongan dalam menyingkapi kondisi menjelang pilkada tahun 2021.


“Pilkada di tengah pandemi tidaklah mudah. Terimakasih untuk kita semua, jajaran TNI dan Polri yang siaga untuk mengamankan kondisi menjelang pilkada tahun ini,” ujar Fadeli.


Lebih lanjut, Fadeli mengingatkan untuk tetap waspada mengantisipasi adanya gelombang kedua covid-19.


“Berbagai upaya telah dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Lamongan. Saat ini kita dalam masa mengantisipasi adanya gelombang covid-19 tahap kedua. Saya berharap masyarakat tetap disiplin untuk mentaati protokol kesehatan demi kesehatan kita semua,” tuturnya.


Acara yang dihadiri da’i Kamtibmas, Pokdar serta tokoh masyarakat se-Kabupaten Lamongan ini tentu mendapat dukungan penuh dari Kodim 0812 Lamongan yang siap bersinergi melakukan pengawasan membantu jalannya pilkada serta mengutamakan keselamatan jiwa guna menghindari kluster baru di wilayah Kabupaten Lamongan. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update