Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Sempat Covid-19 Wabup Pamekasan Raja'e Meninggal Dunia

Thursday, December 31, 2020 | 20:15 WIB Last Updated 2020-12-31T13:15:28Z

 



SURABAYA (DutaJatim.com) - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Warga Pamekasan berduka. Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja'e, meninggal dunia, Kamis (13/12/2020) siang sekitar 14.30 WIB.

Wabup Raja'e meninggal dunia di RSU dr Soetomo Surabaya. Almarhum sempat dinyatakan positif COVID-19 dan dirujuk ke Surabaya setelah sebelumnya dirawat di RS Pamekasan.


"Benar (meninggal dunia), telah berpulang ke rahmatullah Wakil Bupati Pamekasan Raja'e," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Kamis 31 Desember 2020.

Gubernur Khofifah menjelaskan, Wabup Pamekasan meninggal usai menjalani perawatan medis akibat terinfeksi COVID-19 di RSU dr Soetomo.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur saya mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarthum husnul khatimah, seluruh amal ibadah diterima Allah SWT, diberi kelapangan kubur, dan dimasukkan ke dalam surga-Nya. Pun, keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini," kata Gubernur Khofifah.

Sementara Dirut RSU dr Soeotmo dr Joni Wahyuhadi menyatakan, Wabup Pamekasan saat dinyatakan meninggal dunia sudah negatif COVID-19.

"Saat wafat sudah negatif. Sudah beberapa hari dirawat di RSU dr Soetomo," katanya.

Wakil Bupati Raja'e menjalani perawatan di RS Dr Soetomo Surabaya, sejak 15 Desember 2020 setelah yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga diterima amal ibadahnya, diampuni segala kesalahan, dan keluarga diberi kesabaran," ucap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulisnya di Pamekasan.


Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IAIN Madura ini terdata positif Covid-19 bersama istrinya Yuni Indrawati dan dirawat di rumah sakit berbeda. Yuni di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, sedangkan Raja'e di RS Dr Soetomo Surabaya. Namun, belakangan, Yuni Indrawati juga dirawat di RS Dr Soetomo Surabaya.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya Pak Wabup. Beliau orang baik dan semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," kata Ketua Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Afandi.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Pamekasan, Wabup Raja'e merupakan satu dari 747 warga Pamekasan yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Sementara itu, di rumah dinas Wabup Pamekasan di Jalan Jokotole Pamekasan tampak mulai berdatangan para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dan keluarga almarhum. Mereka berdoa untuk almarhum Wabup Raja'e. (mas)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update