-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jalani Isolasi Mandiri, Ketua KPU Jombang Positif Covid-19

Friday, December 4, 2020 | 3:36 AM WIB Last Updated 2020-12-03T20:44:50Z
Semua komisioner dan staf KPU Jombang dites swab, kantornya disemprot disinfektan. (radarjombang).

JOMBANG (DutaJatim.com) -  Kabupaten Jombang termasuk salah satu dari empat daerah di Jatim yang masuk zona merah pasca-libur panjang. Sejumlah pejabat dikabarkan terkena virus Corona. Paling mutakhir Ketua KPU Jombang, Athoillah, dinyatakan positif Covid-19. Hal itu  ditunjukkan dari hasil tes usap PCR COVID-19. 


Athoillah bersama komisioner lain dan semua staf KPU Jombang melakukan tes usap PCR COVID-19 di rumah sakit (RS) swasta di Jombang, Jawa Timur, pada Rabu, 2 Desember 2020. Athoillah membenarkan dia positif Corona.


"Benar, saya dinyatakan positif (COVID-19, Red.) berdasarkan hasil tes swab PCR kemarin. Semua orang sekantor diswab, tapi hanya saya sendiri yang dinyatakan positif, lainnya negatif. Dengan status orang tanpa gejala (OTG),” kata Atok, panggilan akrabnya, seperti dikutip dari Times Indonesia, Jumat (4/12/2020).


Berita Terkait: 4 Daerah Jadi Zona Merah Pasca Libur Panjang, Gubernur Khofifah: Perketat  Prokes di Jatim 


Atok tetap menjalani isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Ia mengaku dalam kondisi sangat baik.”Alhamdullilah, kondisi saya sangat baik. Kini saya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.


Atok menuturkan, kantor KPU Jombang tetap buka meski ia menjalani isolasi mandiri. Selain itu, kantor sudah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.


"Kantor tetap buka seperti biasa. Karena kemarin tes swabnya juga ditempat yang berbeda. Kantor juga sudah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan," katanya.


Seperti diberitakan DutaJatim.com sebelumnya, terjadi peningkatan kasus akibat libur panjang di Jawa Timur. Bahkan hal itu terjadi secara serentak hampir di semua provinsi di Indonesia. Per 1 Desember 2020, zona merah di Jawa Timur kembali muncul lagi di 4 daerah, yaitu Kabupaten Situbondo, Kabupaten Jember, Kabupaten Jombang, dan Kota Batu. (nas)



 


 

×
Berita Terbaru Update