Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java – Randugunting Berikan Kontribusi Terbaik Dengan Sukses Capai Target Kinerja 2020

Tuesday, December 8, 2020 | 19:28 WIB Last Updated 2020-12-08T12:28:21Z

 


TUBAN (DutaJatim.com) – Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) dan Pertamina Hulu Energi Randugunting (PHE Randugunting) berhasil capai Kinerja terbaik dengan menyelesaikan target Kinerja 2020 sesuai waktu.

Dengan menyelesaikan kegiatan Seismic 3D di wilayah Tuban seluas 205km2 (multiyear project) dan sumur eksplorasi WMA-1 pada bulan Januari 2020 serta pada bulan Juni sukses melakukan tajak sumur pengembangan Mudi 26 dengan target produksi sebesar 200 BOPD, PHE TEJ siap untuk laksanakan rencana kegiatan re- entry sumur Mudi 25 pada bulan Desember 2020. Ini sebagai upaya menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru  di wilayah Tuban  dengan prognosa produksi sampai akhir tahun sebesar 1104 BOPD dan 1.96 MMSCFD.

Sementara di PHE Randugunting pada tahun 2020, berhasil melakukan Gas On Stream Randugunting-2 pada Februari 2020 sesuai  dengan persetujuan SKK Migas dengan target produksi internal phe adalah sebesar 0,41 MMSCFD dengan realisasi ytd Desember 2020 adalah 1.45 MMSCFD.

Sebelumnya, pada Juni 2019 PHE TEJ dan PHE Randugunting telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tuban. Dukungan terhadap kegiatan tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam rangkain kegiatan sosialisasi survei seismik 3D PHE TEJ.

"Pemerintah Kabupaten Tuban dengan seluruh jajaran dari kecamatan sampai desa siap mendukung penuh apa yang akan dilakukan PHE TEJ dan PHE Randugunting. Kami siap membantu menjadi jembatan komunikasi agar kegiatan seismik ini terlaksana dengan baik." ungkap Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si.

Jajaran Manajemen PT Pertamina Hulu Energi sebagai Holding Company sangat mengapresiasi kegiatan eksplorasi dan pengembangan produksi yang dilaksanakan oleh  PHE TEJR, sebagai wujud nyata keseriusan PHE untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia. 

Pjs General Manager PHE TEJ & PHE Randugunting, Riko Meidiyaputra, menekankan bahwa, kegiatan seismik 3D yang telah diselesaikan sesuai target tahun 2020 dan pelaksanaan kegiatan eksplorasi dan tajak sumur Mudi 26 di lapangan Tuban East Java dan suksesnya Gas On Stream pada Sumur RGT-2 di lapangan Randugunting ini merupakan langkah penting dari PHE TEJ & PHE Randugunting dalam berinovasi dan berupaya mendukung ketahanan energi nasional.

"Gas On Stream melalui Sumur RGT-2 adalah bukti bahwa Pertamina berkomitmen mendukung ketahanan energi nasional, dan 100% dikerjakan oleh putra-putri terbaik bangsa," imbuh Riko.


Kegiatan eksplorasi dengan menggunakan metode seismik banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan minyak untuk melakukan pemetaan struktur di bawah permukaan bumi untuk bisa melihat kemungkinan adanya jebakan-jebakan hidrokarbon berdasarkan interpretasi dari penampang seismiknya dan kegiatan pemboran sumur eksplorasi untuk memastikan temuan cadangan di area tersebut.


Dalam perjalanannya survei seismik 3D dan pemboran sumur eksplorasi serta sumur pengembangan di Wilayah Kerja Tuban telah melalui berbagai tahapan diantaranya sosialisasi, dan pendataan wilayah yang berdampak pada sosial lingkungan.


PHE TEJ & PHE Randugunting dalam melaksanakan kegiatan berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme, dengan menerapkan HSSE Golden Rules. yaitu taat peraturan, intervensi terhadap tindakan tidak aman dan yang menyalahi peraturan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi serta penerapan protokol Covid-19 yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. (Hud)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update