-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Raih Penghargaan ZI WBK dari Kemenpan RB, RSUD Dr. Soegiri Selalu Berbenah

Tuesday, December 22, 2020 | 9:13 AM WIB Last Updated 2020-12-22T02:13:03Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) memberikan penghargaan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soegiri Lamongan.  Penghargaan itu adalah Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Penghargaan ini predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

“Unit kerja pelayanan tersebut, dapat menjadi contoh yang dapat menularkan virus-virus reformasi dan perbaikan tata kelola kepada unit kerja pelayanan lainnya,” ujar Kasubbag Humas RSUD Dr. Soegiri, Budi Suwignyo Siswoyo. Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan ini Direktur RSUD Dr. Soegiri Lamongan, dr. Moh. Chaidir Annas, M.M.Kes menyampaikan bahwa ada enam tahapan dalam pembangunan Zona Integritas di antaranya yang pertama adalah, Pencanangan Zona Integritas pada unit kerja.

Langkah kedua, pembangunan terhadap enam area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penguatan tata laksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kemudian langkah ketiga adalah, baru penilaian oleh Tim Internal.

Selain itu, dr. Annas panggilan akrab direktur rumah sakit berpelat merah tersebut juga menyampaikan, bahwa ketepatan pelayanan juga menjadi perhatian, makanya disetiap unit pelayanan harus tertera jenis dan waktu pelayanan bahkan biayanya.

“Jadi semua transparan, hal ini tiada lain bertujuan untuk menghindari terjadinya praktek pungli (pungutan liar),” tegas dr. Annas. (ful)
×
Berita Terbaru Update