-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ustad Yusuf Mansur dan Asisten Pribadinya Positif Corona

Friday, December 11, 2020 | 3:31 PM WIB Last Updated 2020-12-11T08:32:53Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Satu lagi tokoh terkena Covid-19. Setelah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, kini Ustaz Yusuf Mansur juga dikonfirmasi positif virus corona atau COVID-19. Putri sulung dai kondang itu, Wirda Mansur, mengatakan, ayahandanya sudah merasakan gejala hampir satu mingguan, tanpa tahu kalau kondisinya ternyata terpapar COVID-19. Saat tes swab, hasilnya diketahui Yusuf Mansur dan asisten pribadinya positif Corona.


Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat 11 Desember 2020 siang tadi, Wirda menceritakan kronologi Ustaz Yusuf Mansur terjangkit Corona. Semula sang ustad sempat merasa tidak enak badan. Namun, karena jadwal dakwah yang sangat padat sehingga dia akhirnya kurang istirahat. 


"Sempat drop. Sempat masuk rumah sakit. Memang kondisi lagi menurun, kemudian ada jadwal (dakwah). Memang kondisi lagi sakit dipaksain tetep terbang alias keluar kota. Di sana pun agendanya dakwah dan segala macem, sampai akhirnya kembali ke Jakarta betul-betul ngerasain gak enak badan," katanya.


Lantas gejala apa saja yang dirasakan oleh Ustaz Yusuf Mansur?  Wirda menjelaskan beberapa gejala yang dirasakan oleh sang ayah, yang mengarah pada gejala virus corona.

 

"Awalnya flu, kemudian menggigil. Lalu, badan kayak nggreges istilahhya, itu kaya linu sana sini. Tapi masih dianggep sebagai flu biasa. Cuma memang dari awal langkah yang diambil, gak langsung berbaur dengan orang-orang yang ada di rumah. Melainkan langsung menjalankan isolasi mandiri," katanya. 


Wirda menjelaskan, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Cipondoh, Tangerang itu menjalani isolasi mandiri di dalam kamar tamu terpisah yang masih ada dalam satu area, namun berada di luar rumahnya. 


"Jadi, di situlah beliau menjalankan isolasi mandiri selama 2 hari. Karena dirasa cuma flu biasa, akhirnya menjalankan rapid test, pada saat itu hasilnya negatif. Akhirnya Bunda dan saya minta kembali aja ke rumah. Walaupun di rumah tetep jaga jarak. Tidur pun misah sama Mama, Papa di kasur Mama di sofa. Supaya tetep kontrol dari makanan, minuman, obat dan segala macem," tuturnya. 


Karena kondisi tak kunjung membaik, akhirnya Yusuf Mansur dan beberapa anggota keluarga yang kontak dengan dia, memutuskan untuk melakukan swab test. 


"Saya juga kebetulan ikut diswab, karena aktivitas aku sama Papa lumayan banyak yang berdua, bertiga malah sama adik saya. Akhirnya kami bertiga diswab, sama Fadhil juga (asisten pribadi Yusuf Mansur)," katanya. 


Dari hasil swab test tersebut, akhirnya diketahui bahwa Ustaz Yusuf Mansur dan asisten pribadinya, Fadhil, terkonfirmasi positif COVID-19. 


"Papa dan asisten pribadinya, Fadhil itu terkonfirmasi positif COVID-19. Sementara saya hasilnya negatif. Kemudian suratnya dikirimkan dari rumah sakit juga hasilnya seperti apa dan langsung isolasi mandiri lagi hingga saat ini," kata Wirda Mansur. (vvn)




×
Berita Terbaru Update