-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Desa Kembiritan Banyuwangi Geber Pembangunan Infrastruktur

Thursday, January 21, 2021 | 6:48 PM WIB Last Updated 2021-01-21T11:48:14Z

 

Lokasi yang diusulkan untuk pembangunan sumur bor.

BANYUWANGI (DutaJatim.com) - Untuk menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahtetaan masyarakat, kini Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi tahun ini memprioritaskan infrastruktur  bagi masyarakat. Pihak Pemdes pun menggeber pembangunan jalan dan yang lain.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Kembiritan, Kecamatan Genteng, Sukamto.  Saat ditemui di kantornya Kamis 21 Januari 2021, dia mengatakan, ia baru setahun ini menjabat sebagai Kades dan kondisi fisik infrastrukturnya di 7 (tujuh) dusun rata - rata masih belum teraspal. 

Menurutnya, pada tahun ini sudah mengusulkan ke sejumlah instansi diantaranya Dinas PU Pengairan, Dinas Pertanian dan sejumlah anggota DPR dengan tujuan untuk merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan guna kepentingan masyarakat. Khususnya pembangunan jalan, irigasi, dan sumur bor.

"Saya baru setahun ini menjabat Kades, jalan di desa kami masih banyak yang rusak. Rata - rata kondisi jalannya masih berupa tanah. Begitu pula untuk saluran irigasi masih dibutuhkan dan sudah kita ajukan tinggal menunggu realisasinya," katanya.

Selain itu, untuk usulan saluran irigasi ada sebanyak 20 titik lokasi dan semua usulan apapun sudah dimasukkan dalam musrenbang.

" Kita baru tadi malam masih dalam tahap pembahasan Muadessus BLT dari Dana Desa (DD). Tahun lalu dari dana desa anggaran sebanyak 35 persennya sudah terserap untuk kegiatan pandemi Covid 19," katanya. (tyo)
×
Berita Terbaru Update