-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Bubarkan Syuting Sinetron 'Ikatan Cinta', Warga Khawatir Tak Tayang

Thursday, January 28, 2021 | 17:50 WIB Last Updated 2021-01-28T10:50:25Z

 



BOGOR (DutaJatim.com) - Sinetron Ikatan Cinta saat ini sangat digemari masyarakat. Karena itu, produksi sinetron yang dibintangi aktris Amanda Manopo itu dikebut. Istilahnya kejar tayang. Dan karena sinetron ini sangat terkenal, saat syuting pun dibanjiri penggemarnya. Tentu saja ini melanggar aturan soal Covid-19 sebab warga yang menonton syuting Ikatan Cinta berkerumun.


Maka Kepolisian Resor Bogor bekerja sama dengan Satpol PP setempat melakukan  penindakan atas kerumunan orang di lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta di kawasan Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat tersebut. Polisi juga memastikan syuting sinetron itu tidak berizin sehingga petugas menindaknya. 


Kepala Polres Bogor AKBP Harun, mengatakan bahwa aktivitas syuting sudah berlangsung lebih dari tiga bulan. Untuk mencegah kerumunan, manajemen rumah produksi yang membuat sinetron itu sudah menutup pagar agar masyarakat tidak mendatangi lokasi atau menonton dan berkerumun. Namun warga masih saja berkerumun di sana.


Upaya penertiban dan imbauan sudah dilakukan oleh Kepolisian dan Satpol PP. Polisi bahkan tidak memberikan izin untuk aktivitas syuting Ikatan Cinta maupun kegiatan lain yang mengumpulkan banyak orang.


“Kita tidak mengeluarkan izin; kalau izin keramaian selama PSBB dari sekarang ini kita dilarang mengeluarkan izin. Kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian. Enggak ada izinnya masalah keramaian," katanya.


Awalnya masalah ini diketahui setelah beredar video warga berkumpul di tempat syuting Ikatan Cinta di Bogor. Akhirnya, syuting itu dibubarkan petugas oleh petugas sebab saat ini masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Sinetron Ikatan Cinta sendiri tayang televisi swasta setiap hari. Sinetron itu dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo. Syuting Ikatan Cinta dilakukan di Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort, Megamendung, Puncak Bogor.


Sementara, manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo menyebut saat ini syuting Ikatan Cinta tak bisa sembarangan disaksikan orang. Begitu juga ketika wartawan mencoba untuk menemui langsung sang artis. "Dilockdown, pakai Satgas agak susah," ungkapnya seperti dikutip dari detik.com.


Dengan kendala ini, diperkirakan penayangan sinetron ini sedikit terganggu, sehingga pihak produser dikabarkan mencari alternatif lain untuk syuting. "Ya, jangan sampai tidak tayang. Telanjur suka ceritanya," kata Amalia, warga Bogor, Kamis 28 Januari 2021.  (vvn/det)


×
Berita Terbaru Update