Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Setelah Gubernur Khofifah, Kini 8 Pejabat Pemprov Jatim Diketahui Positif Covid-19

Tuesday, January 5, 2021 | 20:11 WIB Last Updated 2021-01-05T13:11:15Z

 

Gubernur Khofifah mengisi waktu saat isolasi mandiri dengan mencuci baju.

SURABAYA (DutaJatim.com) - Setelah Gubernur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif Covid-19, kini 8 pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ternyata juga terpapar penyakit yang diakibatkan virus Corona tersebut.

Hasil itu diketahui setelah Satgas Covid-19 Jatim melakukan tracing dan testing terhadap 60 kepala dinas/kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setelah Gubernur Khofifah dinyatakan positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Agung Subagyo mengatakan, tracing dan testing itu dilakukan dengan uji swab pada Minggu (3/1/2021). Hasilnya terdapat 8 0rang terkonfirmasi Covid-19.

"Iya (8 pejabat positif Covid-19, Red.). Beliau melakukan isolasi," kata Agung saat dikonfirmasi Selasa (5/1/2021) malam seperti dikutip dari jatimnow.com.

Setelah mendapati 8 pejabat terkonfirmasi Covid-19, tracing dan testing juga dilanjutkan ke keluarganya dan orang-orang yang berinteraksi dekat dengan para pejabat tersebut, termasuk staf-stafnya.

Saat ini 8 pejabat yang terpapar Covid-19 itu melakukan isolasi mandiri di rumah.

Seperti diketahui Gubernur Khofifah dinyatakan positif Covid-19. Mantan menteri sosial itu tidak merahasiakannya. Dia mengumumkan sendiri melalui akun Instagram miliknya, @khofifah.ip pada Sabtu (2/1/20210).


"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia . Aamiin." Demikian tulis Gubernur Khofifah melalui medsosnya tersebut. (Jan)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update