-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Banjir Jakarta Surut, BMKG Akui Anies Sudah Siaga Sebelum Banjir Datang

Monday, February 22, 2021 | 11:14 WIB Last Updated 2021-02-22T04:14:12Z

 

Anies Baswedan (detik.com)


JAKARTA (DutaJatim.com) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan banjir di Jakarta saat ini telah 100 persen surut. Anies berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras menangani banjir.


"Alhamdulillah atas izin Allah pada hari Minggu 1 hari kemudian 99,9 persen surut. Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak. Kemudian, hari Senin dini hari, jam 03.00 WIB pagi tadi, dipastikan bahwa 100 persen sudah surut," kata Anies saat apel di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2021).


Anies menerangkan, saat ini roda perekonomian dan kegiatan pemerintahan telah berjalan normal kembali. Anies mengklaim hal itu karena upaya dari seluruh jajarannya yang mampu mengendalikan dampak dari curah hujan ekstrem beberapa hari lalu.

"Jadi alhamdulillah hari Senin pagi, seluruh kegiatan perekonomian, kegiatan pemerintahan, bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ekstrem pada hari Sabtu yang lalu," kata Anies.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan," katanya seperti dikutip dari detik.com.

Sebelumnya pro-kontra terjadi soal penanganan banjir Jakarta. Namun sebagian yang kontra menyalahkan  Anies tak mampu menangani banjir. Hanya saja wajar pihaknya yang kontra mayoritas lawan politik Anies.

Yang pasti, Kepala BMKG Dwikorita mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir di Jakarta. Menurut Dwikorita, Anies sudah bersiaga lebih dulu sebelum banjir datang. (det/wis)

×
Berita Terbaru Update