-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT ke-14 Sasana Citraland, Edy: Dengan Ling Tien Kung Perkuat Imun Lawan Covid-19

Sunday, February 21, 2021 | 11:38 WIB Last Updated 2021-02-21T04:38:43Z

 


SURABAYA (DutaJatim.com) - Sasana Ling Tien Kung Citraland mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14. Acara yang dihadiri Ketua Umum MPET2 Brigjen Pol (Purn) Drs. Edy Prawoto, SH. MHum berlangsung di sisi barat Lapangan Square Park Taman Puspa Raya Citraland, Surabaya Barat, Minggu (21/2/2021).


Acara yang dimulai dengan latihan bersama penuh protokol kesehatan itu dimulai pada pukul 05.30. Diikuti sekitar 130 anggota.

"Dengan terus berlatih Ling Tien Kung, imun kita akan meningkat, sehingga covid-19 yang menjadi momok bagi masyarakat dunia bisa kita lawan. Karena itu saya berharap agar anggota Ling Tien Kung dimana pun berada jangan berhenti untuk berlatih. Di rumah pun harus berlatih," kata Edy.


Dengan berlatih Ling Tien Kung dapat meningkatkan energi kita. Kalau energi naik, imun pun akan naik pula. Energi inilah penting untuk melawan covid-19. Yang perlu diperhatikan, kata Edy, ketika berlatih Ling Tien Kung harus disiplin.



Dia menyarankan, patuhi dan perketat protokol kesehatan. Bahkan, upaya 3M menurutnya sudah ketinggalan zaman. Sebaiknya dibuat menjadi 5 M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi hingga menjauhi kerumunan.

"Saya melihat sendiri Sasana Citraland dalam memperingati ulang tahunnya sudah benar-benar taat melakukan protokol kesehatan. Sasana Citraland merupakan salah satu sasana tertua. Sasana ini pada awal pendiriannya, peresmiannya dilakukan oleh Lao Shi sendiri. Saya melihat dibawah kepemimpinan Bapak Hendra, sasana ini maju dan selalu disiplin dalam menjalankan aturan-aturan yang ada di Ling Tien Kung," kata Edy.

Sementara Hendra Kurniawan, Ketua Sasana Citraland mengatakan, sasana ini meski di masa pandemic tetap melakukan latihan setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu. Pengurus berkeyakinan, dengan berlatih Ling Tien Kung imun menjadi kuat, dan tubuh kita bisa melawan virus corona.


"Saya bersyukur kepada Tuhan, hingga saat ini, tak ada satu pun anggota kami yang terpapar virus corona. Karena itulah, kami berharap agar seluruh anggota Ling Tien Kung Citraland terus berlatih Ling Tien Kung seperti biasanya. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Hingga saat ini anggota kami tercatat sekitar 450 anggota," kata Hendra.

Acara ditutup dengan doa. Dan diakhiri dengan doorprize yang hadiah utamanya berupa handphone. (Erfandi Putra)
×
Berita Terbaru Update