Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kajari Tuban "Turun Gunung" Dirikan PKBM Adhyaksa

Wednesday, February 17, 2021 | 19:38 WIB Last Updated 2021-02-17T12:38:15Z




TUBAN (DutaJatim.com)  - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Tuban, Bambang Dwi Murcolono, S.H,, M.H.,dengan tetap menjalani protokol kesehatan Covid 19 mengunjungi siswa Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ia dirikan dan jalankan secara gratis. Puluhan masyarakat yang menjadi siswa kejar paket A, Kejar Paket B dan Paket C mendapat arahan langsung darinya.


Warga di Kecamatan Montong dan sekitarnya serta warga Kecamatan Parengan dan sekitarnya sangat berterima kasih atas kesempatan emas ini. Karena selain gratis, juga dapat bertemu dan komunikasi langsung dengan orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Tuban. Hal itu terungkap saat Kajari berkunjung di kedua wilayah tersebut kemarin.


PKBM Adhyaksa Tuban yang dibentuk Kajari sudah memiliki izin operasional dari Diknas Tuban maupun nomor statistik nasional dari kementerian.


Dalam sambutannya, Kajari Tuban mengatakan pentingnya pendidikan dan kepedulian menjadi dasar dibentuknya PKBM Adhyaksa dan dijalankan 100% gratis.

"Pendidikan adalah hal terpenting dalam kehidupan kita. Baik itu dalam lingkungan, keluarga maupun dalam mencari pekerjaan," katanya, Selasa (16/2/2021).


Bambang menjelaskan, dengan PKBM ini diharapkan dapat menunjang perekonomian keluarga dan memudahkan mendapatkan pekerjaan. Apalagi perusahaan-perusahaan besar akan beroperasi di Tuban.


 "Besar harapan kami, ijazah yang nanti didapatkan bisa digunakan untuk mendaftar di pabrik maupun di PNS," jelasnya.


Pria asal kelahiran Nganjuk ini juga berharap, seluruh siswa kejar paket dapat semangat mengikuti pendidikan. Apalagi kegiatan PKBM sudah digratiskan. 


"Kami berharap agar semua peserta didik kelas bisa bersemangat dalam meraih pendidikan. Tentunya tidak ada kata terlambat untuk belajar," harapnya.

Kajari Mendapat Penghargaan 


Salah satu tokoh pendekar silat sekaligus tokoh penggerak sosial di Tuban, Cipnal Muchlip M., sangat mengapresiasi langkah nyata Kajari Tuban ini. Menurutnya hal ini langka sebab jarang ada seorang jaksa  peduli masyarakat dan nyata menjalankan pendidikan gratis. "Ini sepanjang sejarah di Tuban. Apalagi level pimpinan daerah berbuat sampai sejauh dan seserius ini," katanya.


Atas kiprah nyatanya ini, dia memberikan penghargaan kepada Kajari Tuban. Karena telah bertindak nyata peduli terhadap pendidikan masyarakat. Serta menjadi inspirasi dan motivasi. "Ini penghargaan baru kedua kita keluarkan, kami sangat selektif memberikannya. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas semuanya," ungkapnya. (cpm)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update