-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Konfercab ANSOR Surabaya, Tambaksari Munculkan Calon Anyar

Wednesday, February 17, 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-02-17T02:00:03Z

 


SURABAYA (DutaJatim.com) - Konfercab GP Ansor Surabaya yang akan digelar pada 28 Februari 2021  tampaknya bakal dinamis dan di luar prediksi. Jika sebelumnya hanya akan mengerucut satu suara di petahana, kini PAC Tambaksari memunculkan calon anyar.


"Kami dari PAC Tambaksari mendorong dan mendukung kader terbaik Ansor, Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, yakni M Mundir atau Gus Mundir untuk ikut dalam kontestasi," ujar Ketua PC Ansor Tambaksari, Choirul Anam saat dihubungi via telepon Rabu 17 Februari 2021.



Menurutnya, sosok Mundir memiliki kualifikasi yang layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan GP Ansor Surabaya saat ini yg dikomandoi HM Faridz Afif. Ia berharap, dengan mendorong kader terbaiknya, Ansor akan semakin dinamis dan konstruktif dalam mengemban dakwah aswaja.


"Gus Afif mengemban amanah dengan baik, harus kita apresiasi. Namun dalam konteks demokratis, kami berhak memunculkan kader terbaik kami untuk ikut kontestasi. Apalagi, kualifikasinya mumpuni," tandasnya.


Ditanya apakah selain Tambaksari, ada PAC lain yang mendukung kandidatnya? Dengan tegas Choirul Anam memastikan sejumlah PAC sudah memberikan komitmen untuk mendukung kandidat yang diusungnya.


"Saya berani memastikan, banyak PAC yang turut mendukung kandidat kami. Dan insyaallah, akan terus menggelembung," tandasnya.


Dihubungi terpisah, M Mundir menjawab diplomatis terhadap dukungan yang mengerucut ke dirinya ini.


"Begini, pada prinsipnya saya berterimakasih karena diberi kepercayaan. Soal kesiapan, ya jika memang diamanatkan saya siap. Prinsipnya, saya niatkan semuanya itu untuk berkhidmad. Itu saja," jawabnya diplomatis.


Untuk diketahui, sebelumnya diprediksi Konfercab PC GP Ansor Surabaya akan berjalan monoton mengingat tidak ada calon lain selain petahana yang maju lagi. Namun, munculnya nama Mundir ini tampaknya akan mengubah peta dukungan dan membuat Konfercab nanti menjadi lebih dinamis.(coy)
×
Berita Terbaru Update